Test Pra Musim MotoGP 2017 Resmi digelar Mulai Besok. Berikut Rider-ridernya

image

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Gelaran balap MotoGP musim ini memang telah usai ditandai dengan dihelatnya seri pamungkas di sirkuit Ricardo Tormo Communitat de Valencia Spanyol yang menempatkan Lorenzo sebagai pemenang, disusul Marquez dan Iannone sebagai pelengkap berbagi minuman di podium. Meskipun begitu event MotoGP tak akan berhenti begitu saja, sebab mulai besok, Selasa (15/11) para pebalap MotoGP ini akan kembali ke sirkuit Valencia untuk melakukan tes pramusim 2017.
Tak seperti akhir musim tahun lalu, pada tes kali ini sepertinya akan jauh lebih menarik. Apalagi kalau bukan debut perdana beberapa pebalap dengan tim dan motor barunya. Sebut saja Lorenzo yang akan menunggangi Ducati (GP17), Iannone bersama Suzuki GSX-RR, Vinales membesut Yamaha M1, dan beberapa pebalap Moto2 macam Johan Zarco dan Alex Rins yang juga akan naik kasta ke kelas MotoGP mulai musim 2017 nanti.


Dari beberapa berita yang sudah bermunculan mengenai tes pramusim ini, kebanyakan penikmat MotoGP cenderung lebih tertarik kepada calon duet Lorenzo-Ducati. Kenapa? Sebab semua juga tahu, Ducati Desmosedici adalah motor yang terkenal dengan keliarannya. Kabarnya hanya pebalap-pebalap agresif lah yang bakal mampu menjinakkannya. Sebut saja Casey Stoner dan jangan lupakan juga Andrea Iannone yang semakin ke sini terlihat semakin lihai saja memainkan Desmo GP16 tunggangannya.
Tanpa mengesampingkan kemampuan Lorenzo, sungguh sangat disayangkan karena tak sedikit yang mencibir kemampuan pebalap yang baru saja merengkuh gelar juara dunia MotoGP musim 2015 ini saat nanti benar-benar duduk dan berpacu di atas pelana Ducati Desmosedici. Berkaca pada bagaimana harus jatuh bangunnya duo Andrea, terlebih Valentino Rossi kala hijrah ke Ducati tahun 2011 lalu. Di akhir November tahun 2010, saat semua mata tertuju pada The Doctor, maka mulai saat itulah Rossi mulai terseok-seok dihancurkan oleh sesosok Desmosedici GP11. The Dream Team (All Italian) yang diidam-idamkan pun perlahan sirna, setelah gap waktu yang menyentuh 2 detikan dibanding pebalap terdepan kala itu. Semua usaha mulai perubahan sasis, swingarm hingga layout mesin pun dihalalkan demi merengkuh kemenangan. Namun lagi-lagi, semua belum membuahkan hasil.

image

Rossi tes Ducati GP11

Baru setelah manager balap Ducati saat itu, Filippo Prezziossi mundur untuk kemudian digantikan Luigi ‘Gigi’ Dall’igna perlahan Desmosedici mulai beranjak ke arah yang benar. Hingga lahirlah Desmosedici GP16 seperti sekarang ini.

image

Nama rider yang akan ikut tes pramusim 2017 Valencia

So… Akan sangat menarik pastinya mengikuti sesi tes pramusim 2017 esok hari. Sebanyak 23 rider termasuk dua tester rider bakal ikut bagian mengaspal di Valencia guna melihat dan menjajaki potensi terbaik motor mereka… (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di motogp dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Test Pra Musim MotoGP 2017 Resmi digelar Mulai Besok. Berikut Rider-ridernya

  1. Mase berkata:

    Mantap uda mulai test lg

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s