Khawatir Pembalap Inggris di MotoGP Punah Pasca Dirinya Pensiun, Crutchlow Dukung Penuh British Talent Cup 2018

oleh

Motomazine.com – Masbro, pembalap Inggris yang kini membela tim LCR Honda Cal Crutchlow mengungkapkan kekhawatirannya mengenai regenarasi pembalap berkebangsaan Inggris di MotoGP. Yap, pembalap bernomor 35 itu mengakui tak ingin regenerasi pembalap British Raya berhenti begitu saja setelah ia memutuskan pensiun nantinya.

Posisi Cal Crutchlow sendiri sebenarnya tergolong aman. Pasalnya dia baru saja memperbarui kontrak dengan LCR hingga setahun ke depan. Artinya paling tidak Cal masih akan membalap lagi di kelas MotoGP hingga akhir musim 2019 mendatang. Namun lagi-lagi, setelah 2019 masa depannya di MotoGP juga belum bisa dipastikan.
Cal Crutchlow saat ini berusia 32 tahun. Prestasinya walaupun bagus tapi belum moncer-moncer banget. Nah, maka dari itu kelihatannya belum ada tim yang begitu tertarik pada pembalap Inggris penuh canda ini.

Baca juga:

Mendukung British Talent Cup 2018

Jika sampeyan menyaksikan MotoGP seri Silverstone kemarin, #eh gak jadi ding 😂, di sana Dorna menyuguhkan balapan bertajuk British Talent Cup 2018. Sama juga seperti Asia Talent Cup atau CEV, BTC 2018 bertujuan menjaring calon-calon pembalap muda berbakat yang nantinya akan menggantikan Crutchlow jika sewaktu-waktu pensiun.

“Saya pendukung besar dari Talent Cup Inggris, saya mencoba dan membantu mereka, untuk membawa tingkat pembalap di Inggris. Tetapi jika saya tahu apa yang harus dilakukan, saya akan memperbaikinya, karena saya memiliki sumber daya dan uang untuk memperbaikinya, jika itu yang diperlukan,” kata Crutchlow dikutip dari Autosport, Jumat (31/8/2018).
“Kami melakukan itu bersama dengan Honda, dengan Dorna, banyak hal untuk mencapai posisi di mana kami memiliki orang-orang ini datang. Tapi saat ini kami tidak melihat mereka. Sungguh menyedihkan. Saya hanya bisa berharap seseorang datang, tapi sayangnya saat ini saya belum melihatnya,” lanjutnya.

Balapan MotoGP tanpa pembalap Inggris terakhir terjadi tahun 2010 silam. Hal itu dikarenakan pembalap Inggris satu-satunya di grid, James Toseland memutuskan untuk tak lagi membalap saat musim 2009 berakhir.
Dan musim ini, beberapa musim ke depanlah, wajar jika Crutchlow mengkhawatirkan hal itu terjadi. Grid MotoGP tanpa pembalap Inggris. Sebab dua pembalap Inggris yang saat ini berlaga, Scott Redding dan Bradley Smith sama-sama tak mampu amankan kursinya di balap kuda besi tertinggi dunia ini.

Btw, Cak Crutchlow, sampeyan gak perlu mumet-mumet. Secara paling gak ada lah ya pembalap Inggris yang berlaga di MotoGP. Coba sawangen Indonesia Cak… kita loh belum punya pembalap MotoGP, tapi tuwenang polll… 🤣. Masshook pak ekooo…. eh, semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini