Pembalap tak Mau Ambil Resiko, MotoGP Inggris dibatalkan!

oleh



Motomazine.com – Masbro, setelah menunggu kepastian yang digantung-gantung mengenai digelar tidaknya balapan MotoGP seri Silverstone Inggris, akhirnya pihak penyelenggara dalam hal ini Dorna bersama komisi keselematan mengumumkan bahwa race MotoGP Silverstone dibatalkan. Yap, tak ada balap di Silverstone menyusul cuaca yang sama sekali tidak mendukung.

Buruknya cuaca dan kondisi lintasan saat hujan di Silverstone sebenarnya sudah diantisipasi oleh pihak penyelenggara. Langkah taktis yang diambil yaitu memajukan balapan dari waktu normal. MotoGP yang biasa digelar paling akhir diganti dengan paling awal. Hal ini dimaksudkan agar para pembalap tak dihadapkan pada situasi berbahaya layaknya yang terjadi di FP4. Di sesi latihan 4 itu banyak sekali pembalap yang jatuh masbro. Termasuk Tito Rabat yang bahkan alami patah tulang.
Baca juga:


Sebelum MotoGP Silverstone benar-benar dibatalkan, sejatinya pihak penyelengara sudah mengantisipasi dengan menunda balapan. Balap yang sejatinya hendak dihelat pukul 11.30 waktu setempat atau 17.30 waktu Indonesia Barat, terus diundur. Semula pihak penyelenggara menunda balap seri Silverstone hingga pukul 14.30 waktu setempat. Bersamaan dengan itu pihak komisi keselamatan terus mengitari sirkuit dengan safety car untuk terus memantau kondisi lintasan.
Belum juga menunjukkan tanda-tanda membaik, termasuk hujan yang masih mengguyur dengan intensitas tinggi, balapan kembali ditunda hingga pukul 16.50 waktu setempat atau sekitar pukul 23.00 wib. Namun lagi-lagi tak ada kepastian mengenai itu.
Merasa kebingungan atas apa yang harus dilakukan, akhirnya pihak penyelenggara pun memanggil para manager tim dan beberapa perwakilan pembalap untuk berembuk. Dan hasilnya, fix, resmi, tak ada balapan di Inggris. Artinya demi keselematan para pembalap, rider-rider MotoGP memutuskan untuk tak membalap sehingga MotoGP seri Silverstone Inggris pun dibatalkan. See you at Misano, 2 weeks later. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini