Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris: Lorenzo Pole disusul Dovi dan Zarco. Marquez 5 Rossi 12!

Diposting pada 27 views



Motomazine.com – Masbro, sesi kualifikasi MotoGP Silverstone Inggris baru saja usai. Dan hasilnya, di tengah cuaca yang tak menentu ini Jorge Lorenzo kembali torehkan prestasi gemilang dengan rebut pole position. Pembalap yang tahun depan bakal tinggalkan Ducati ini torehkan waktu di angka 2 menit 10.155 detik.

Yap, pasukan Ducati kembali tunjukkan kekuatannya di Silverstone. Pasalnya rekan setim Lorenzo, Andrea Dovisiozo berhasil melengkapi posisi terdepan dengan menempati grid kedua berselisih jarak 0,159 detik saja.
Baca juga:


Jalannya kualifikasi 2 sempat ditunda akibat cuaca yang memburuk. Sempat hujan di free practice 4 dan sedikit reda di Q1, intensitas hujan kembali meningkat saat pembalap sudah bersiap hadapi Q2. Jadilah kualifikasinya ditunda dan menunggu hingga sirkuit bisa dilewati dengan aman.
Dan saat sesi kualifikasi sudah benar-benar dibuka dua pembalap Ducati tersebut langsung ngacir meninggalkan lawan-lawannya. Entahlah, dari dulu Ducati emang selalu jempolan kalau dipakai ngebut di trek basah maupun setengah-setengah seperti ini.
Berbeda dengan duo Ducati yang kencang, duo Yamaha pabrikan malah nyungsep. Miris Cak, Vinales hanya menjadi pembalap tercepat ke-11 sementara Rossi ada di grid 12, persis di belakang Vinales.
Hasil kualifikasi MotoGP Inggris
Entah masalah apa lagi yang mendera duo Yamaha ini. Yang pasti masalah tersebut sepertinya tak berlaku bagi Zarco yang berhasil menempati posisi tiga di belakang duo Ducati, serta dua posisi di depan Marquez yang hanya mampu rebut tempat ke-5 di sesi kualifikasi MotoGP Inggris ini. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini