MotoGP Valencia: Lorenzo Persembahkan Kado Kemenangan Terakhir untuk Yamaha, disusul Marquez dan Iannone di Posisi 2 dan 3

Diposting pada 82 views

image
Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Gelaran balap seri Valencia baru saja usai digelar. Balapan di daratan Spanyol ini merupakan seri balap terakhir musim ini dimana sore ini Lorenzo berhasil keluar menjadi pemenang sekaligus mempersembahkan kado perpisahan manis dengan Yamaha, sebelum hijrah ke Ducati musim depan. Sementara pebalap tuan rumah lainnya sekaligus pemegang titel juara dunia tahun ini, Marc Marquez berhasil meraih podium dua diikuti pebalap Ducati, Andrea Iannone di posisi tiga.

Balapan kali ini bisa dibilang berlangsung sangat seru. Pasalnya selepas start empat pebalap yakni Iannone, Rossi, Marquez dan Vinales bertarung dengan sangat rapat guna memperebutkan posisi kedua. Loh, Lorenzo..? Iya.. Dia sudah ngacir duluan di depan. Back to the second, aksi saling salip terus dipertontonkan antara Rossi dan Iannone. Duo Italia ini sepertinya memang sangat saling ngotot untuk mengalahkan satu sama lain. Valentino Rossi bermodal Yamaha M1 yang lincah di tikungan vs Iannone dengan Desmosedici GP16 yang begitu beringas di trek lurus. Terbukti, tiap kali Rossi menyalip di tikungan, berkali-kali pula Iannone berhasil menyalip Rossi di trek lurus. Bahkan aksi salip antara keduanya pun juga beberapa kali terjadi di tikungan. Mengandalkan kelebihan kuatnya akselerasi dan pengereman Ducati, Iannone berkali-kali pula berhasil menyalip Rossi, walaupun pebalap bernomor 46 tersebut tak mau mengalah begitu saja.


Terlibat pertarungan cukup sengit rupanya membuat keduanya tak begitu menyadari kehadiran Marquez yang juga mempunyai race pace tak kalah cepat dibanding keduanya. Alhasil pebalap bernomor 93 itupun berhasil menyalip keduanya dan sukses meraih posisi kedua. Sementara Rossi dan Iannone masih terlibat pertarungan demi merebutkan posisi ketiga.
Memasuki lap-lap akhir balap, Marquez terus saja menekan Lorenzo. Bermodalkan ban depan slick-hard Marquez berhasil terus menekan Lorenzo yang memakai ban slick tipe medium. Gap yang semula mencapai 4 detikan berhasil dipangkas putaran demi putaran hingga menyisakan 1 koma sekian detik saja saat melintasi garis finish.
Sementara Rossi yang memang juga terlihat mulai melemah di paruh balapan kembali sukses disalip Iannone hingga posisi tiga pun jatuh ke tangan rekan senegaranya tersebut.  Nasib kurang beruntung dialami oleh pabrikan KTM yang di seri terakhir ini mencoba untuk ikut balap mengandalkan KTM RC-16 bersama pebalapnya Mika Kallio. Kerusakan pada sensor speed memaksanya harus kembali ke paddock dan urung menuntaskan balapan.
image
Hasil lengkap MotoGP Valencia 2016

Dengan hasil ini artinya Lorenzo berhasil mempersembahkan kado perpisahan termanis, berupa kemenangan di negara sendiri untuk Yamaha. Selamat tinggal Jorge, teruslah berkarya untuk Ducati musim depan… :mrgreen: (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Silahkan Komentarnya Kangbro