Honda Riding Assist, Teknologi Baru Cegah Motor Roboh saat Berhenti

Diposting pada

image
Honda Riding Assist, menjaga motor tetap seimbang saat berhenti

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Sepeda motor sebagai sarana transportasi paling mudah dewasa ini terus saja mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Tak hanya dari sisi desain yang makin eye catching, berbagai fitur unggulan pun mulai disematkan demi kenyamanan dan keselamatan pengendara.

Dan kemarin (5/1) bertempat di Consumer Electronic Show (CES) 2017 Las Vegas, Honda kembali memperkenalkan temuan terbarunya yang dinamai Honda Riding Assist.
Lantas apa keunggulan Honda Riding Assist ini? Yup, fungsi utama Riding Assist adalah menjaga motor tetap seimbang dan tak roboh dalam kondisi berhenti, tanpa menggunakan standar samping. Beberapa penyesuaian sensor yang terintegrasi memungkinkan stang dan shock depan untuk mengoreksi posisi sepeda motor hingga tak akan ambruk walau dalam keadaan diam sekalipun.

Dalam dunia MotoGP, sejatinya telah banyak teknologi mahal bertebaran guna meminimalisir kejadian buruk yang mungkin saja bisa membahayakan nyawa pebalap. Selama ini kita tentu tak asing lagi dengan apa yang dinamakan anti wheelie, anti sliding, anti high side, hingga sensor canggih robot asimo yang mampu menjaga Honda RC213V mampu dibawa rebah hingga kemiringan di atas 60° tanpa takut kehilangan traksi dan sliding.
Nah, dari berbagai temuan itu jualah  diprakarsai perusahaan UNI-CUB akhirnya Honda menemukan teknologi Riding Assist.
“Sejak pertama, Honda telah fokus untuk menciptakan teknologi dan membantu orang”, ujar Yoshiyuki Matsumoto, President & CEO Honda R&D Co., Ltd.
image
Honda NC750

Dari pernyataan beliau itu pulalah, tak menutup kemungkinan jika ke depannya teknologi Riding Assist ini bisa dan bakal diaplikasikan pada motor-motor produksi massal. Teknologi Honda Riding Assist saat ini sendiri dipasangkan pada sebuah motor yang berbasis Honda NC750… Motor berhenti tanpa roboh? Canggih bukan…? (MMz)
============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

0 thoughts on “Honda Riding Assist, Teknologi Baru Cegah Motor Roboh saat Berhenti

Tinggalkan Komentar di sini