Apa Kata Petinggi Yamaha dan Suzuki Terkait Kenaikan Harga BBM? Mungkinkah Harga Motor Baru Bakal Melambung Tinggi?

oleh
komparasi-performa-gsxr150-vs-r15-vs-cbr150r
Yamaha dan Suzuki pastikan harga motor baru naik terkait kenaikan BBM dan tarif PNBP STNK & BPKB

Motomazine.com – salam safety riding bro sis… Naiknya harga BBM dan tarif PNBP terkait administrasi STNK dan BPKB nyatanya menjadi sebuah kado indah pemerintah menyambut perganatian tahun 2017 ini. Warga yang semakin menjerit akan ganasnya roda persaingan ekonomi kembali mendapatkan jatah pikiran baru guna mencari solusi dan berkreasi atas kenaikan harga BBM yang tentu akan sangat berpengaruh pada naiknya harga kebutuhan pokok. Lantas, apakah kenaikan BBM dan administrasi pengurusan STNK dan BPKB ini juga berpengaruh pada naiknya harga motor baru?

“Dampak terhadap kenaikan harga motor pasti ada, pengaruhnya ada dua. Pertama pengaruh kenaikan non pajak dan pajaknya itu sendiri. Kenaikan non pajak sekitar Rp 250 ribu, kenaikan sekitar 5-15 %. Kenaikan non pajak itu adalah untuk motor baru dan pada saat daftar ulang. Untuk motor lama ada beberapa yang kena tarif baru”, tutur Yohan Yahya, Dept. Head Marketing & Sales 2W, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), seperti dilansir oleh Dapurpacu.

Setali tiga uang dengan Pak Yohan, General Manager After Sales and Motorsport YIMM, Muhammad Abidin juga mengatakan, “Pengaruh terhadap kenaikan harga motor Yamaha pasti ada, tapi tidak terlalu besar. Kalau untuk roda dua dari 4 poin regulasi baru, di bawah Rp 300 ribu”.

Yup, itulah bro sis pernyataan dua pentolan pabrikan besar Indonesia, Yamaha dan Suzuki. Kenapa mereka? Sebab di awal tahun 2017 ini, dua pabrikan inilah yang akan menelurkan motor baru bergenre sport. Suzuki dengan GSX-R15o & GSX-S150, sementara Yamaha dengan R15 V3. Atas kenaikan BBM dan administrasi pengurusan STNK dan BPKB, maka bisa dipastikan jika harga motor baru yang bakal rilis di tahun 2017 ini pun otomatis terkerek naik… Yang sabar ya bos…. :mrgreen: (MMz)

============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

0 thoughts on “Apa Kata Petinggi Yamaha dan Suzuki Terkait Kenaikan Harga BBM? Mungkinkah Harga Motor Baru Bakal Melambung Tinggi?

Silahkan Berkomentar di bawah sini