Inilah Penyebab Rossi hanya Finish di Posisi 8 Tes Pramusim Sepang Day 1

Diposting pada


image
Valentino Rossi Sepang Test 2017 Day 1 finish #8


Motomazine.com
– Salam safety riding bro sis.. Pebalap Movistar Yamaha MotoGP yang turun dengan Yamaha YZR-M1 terbarunya di sesi tes pramusim Sepang hari pertama ini tak mampu tampil maksimal. Pembalap berjuluk The Doctor ini hanya puas berada di posisi 8 tercepat dan terpaut waktu hingga 1.014 detik atas Casey Stoner di posisi pertama.

Dibandingkan dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, jelas Rossi tertinggal jauh. Pembalap yang baru saja bergabung dengan tim Yamaha mulai tahun 2017 ini mampu membawa Yamaha M1-nya melesat untuk menempati posisi ketiga tercepat di belakang Casey Stoner dan Andrea Dovisiozo. Vinales yang asal betot dan tak memusingkan settingan terlihat hanya ingin memahami karakter Yamaha M1 sebaik mungkin. Motor yang memang memiliki kestabilan lebih dibanding para kompetitornya.
Nah… Usut punya usut ternyata penyebab tak bisa maksimalnya Rossi di hari pertama ini adalah The Doctor menderita sakit kepala hebat sejak bangun tidur pagi tadi. Entah apa masalahnya, mungkin Vale terlalu capek setelah mengisi beberapa event Yamaha seperti datang ke Indonesia untuk merilis Yamaha New R15, berlibur ke Labuan Bajo dan kemudian terbang ke Filipina untuk membuka kejuaraan Yamaha di sana dan riding bareng Yamaha Sniper 150i (kalau di sini MX King).
Saya bangun tidur pagi ini dengan sakit kepala yang luar biasa. Sesungguhnya hari ini saya tak bisa 100%“, tutur Rossi.
image
Rossi on action Sepang Test 2017 day 1

Last.. Apapun itu, semoga Rossi bisa segera sembuh dan mampu kembali bekerja maksimal menyempurnakan settingan Yamaha M1 versi 2017 yang diakuinya sudah lebih baik dibanding versi 2016.. Meskipun masih tertahan di posisi delapan namun Rossi yakin ia akan terus mampu memperbaiki catatan waktunya, sebab Sepang adalah salah satu sirkuit favorit Rossi, dan ia sangat kuat di sana… (MMz)

==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

0 thoughts on “Inilah Penyebab Rossi hanya Finish di Posisi 8 Tes Pramusim Sepang Day 1

Tinggalkan Komentar di sini