Honda Kembangkan Air Bag System untuk Motor. Kali ini PCX dijadikan Bahan Percobaan.. 


Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Teknologi memang semakin berkembang. Seiring dengan kemajuan zaman, berbagai penelitian berkenaan dengan piranti penunjang keselamatan berkendara pun kian digalakkan. Dan benar saja, baru-baru ini Honda telah mengembangkan airbag system untuk kendaraan bermotor kubikasi kecil. Kali ini skutik PCX yang dijadikan bahan percobaan.

Dilansir dari laman Young Machine di sana jelas tergambar bagaimana bentuk dan penempatan kantung udara ini pada sepeda motor. Ditempatkan di area bawah speedometer, piranti pelindung rider ini seketika akan mengembang guna mencegah terjadinya benturan langsung antara pengendara dengan objek yang dihajarnya. Air bag dengan bentuk seperti jok mobil ini nantinya diharapkan mampu melindungi kepala (muka), leher dan dada dari si rider.

Dalam percobannya Honda bahkan langsung menabrakkan si PCX dengan piranti airbag ini ke salah satu objek berupa mobil. Dengan kecepatan 50 km/jam tanpa mengerem, kejadian tabrakan langsung seperti itu tentu sanggup membuat pengendara motor mengalami cidera parah. Namun dengan adanya air bag ini, terbukti mampu meminimalisir terjadinya hal yang tak diinginkan tersebut.

Senada dengan Astra Honda di Indonesia yang terus menggalakkan gerakan safety riding lewat tagline #Cari_aman, rupanya Honda Jepang juga telah mulai meriset salah satu piranti pendukung keselamatan pengendara berupa air bag tersebut.

Last… Penelitian dan penembangan masih terus dilakukan demi semakin sempurnanya air bag system pada sepeda motor ini. Jika semua berjalan lancar maka Honda akan merilis air bag system di sepeda motor berkubikasi kecil ini pada tahun 2020 nanti.. Dan tak menutup kemungkinan ini akan jadi piranti safety pada seluruh motor Honda nantinya… Semoga berguna… (MMz)

Baca Juga

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, serba-serbi, umum dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Honda Kembangkan Air Bag System untuk Motor. Kali ini PCX dijadikan Bahan Percobaan.. 

  1. lamik gemini berkata:

    Bisa dibeli terpisah gak om?

    Disukai oleh 1 orang

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s