[MotoGP Motegi 2017] Lorenzo: “Dia (Zarco) Seperti Sedang Bermain Playstation”

Lorenzo mengkritisi apa yang dilakukan Zarco kepadanya dengan menyebut Zarco seperti sedang bermain PS

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Yang ditunggu-tunggu akhirnya komen juga.. Ya, Lorenzo sebut Zarco seperti sedang bermain Playstation.

Pernyataan pedas Lorenzo ini keluar akibat manuver beresiko yang dilakukan pembalap Perancis, Johann Zarco kepada Jorge Lorenzo saat lakoni balap di seri Motegi, Jepang kemarin siang (15/10).

Jorge Lorenzo berdalih dengan kecepatan dan kondisi trek yang basah seperti itu gerakan yang dilakukan Zarco bisa sangat membahayakan keselamatan mereka berdua. Saking kesalnya, pembalap berjuluk Porfuera ini sampai menggerak-gerakkan kepalanya tanda tak suka dengan gerakan Zarco.

Baca juga:

Kamu tahu apa yang terjadi” tutur Lorenzo. “Kamu tahu, ini bukan pertama kali ia melakukannya. Tak hanya kepadaku, tapi dua atau tiga rider lainnya. Dia tetap melakukannya seakan sedang bermain Playstation dengan mode ‘ghost’. Dia seakan sendirian, tak ada orang lain di sampingnya. Ia mendatangimu, memepetmu hingga membuatmu harus keluar lintasan,” seru Lorenzo.

Jika anda perhatikan, gerakan Zarco memang sangat agresif. Dia sempat menyentuh Lorenzo dan membuat pembalap Ducati ini harus menutup throttle dan sedikit keluar dari line untuk terbentur keluar.

Ditanya tentang hal ini, Zarco yang juga pernah melakukan gerakan serupa kepada Valentino Rossi sedikit membantah dan mengatakan ini hal yang wajar dalam balapan.

Ini terjadi di awal balap. Saya merasa cukup kuat sehingga di tikungan 9 saya bisa menyerangnya. Namun sayangnya dia (Lorenzo) berusaha mempertahankan posisinya di luar. Dan saya tak melihatnya jika dia ada di situ,” bela Zarco.

Kami bersentuhan karena akselerasi kami bersamaan dalam satu jalur balap. Tapi ini normal dalam balapan. Dan karena ada di dalam saya lebih diuntungkan dengan keadaan ini,” lanjut pembalap bernomor 5 tersebut.

Manuver yang dilakukan Zarco kepada Lorenzo hingga akhirnya mereka berdua bersenggolan

Jika kita mau menarik kejadian di Motegi 2010 silam kejadian yang dialami Lorenzo vs Zarco sangat mirip dengan apa yang terjadi pada Porfuera vs Rossi. Saat itu (2010) “senggolan” yang terjadi justru lebih ekstrim lagi dan berlangsung hingga dua kali. So… Wajar jika Lorenzo mencak-mencak akibat hal ini.

Last… Kejadian sentuhan antar dua pembalap dalam sebuah gelaran MotoGP memang berpeluang sering terjadi. Racing line yang mirip hingga kengototan para rider dalam berebut posisi bisa saja memicu terjadinya touching yang tak pelak bisa menyeret kedua pembalap ke gravel.

So.. Wajar jika Lorenzo menyebut Zarco seakan sedang bermain Playstation di MotoGP Motegi Jepang 2017 kemarin.. Sabar ya cak… :mrgreen: (mmz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke [MotoGP Motegi 2017] Lorenzo: “Dia (Zarco) Seperti Sedang Bermain Playstation”

  1. Warung Biker berkata:

    walah,. hohe baper,.

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s