Honda CRF150L Resmi dirilis. Paket Lengkap dengan Suspensi USD Seharga Rp 31,8 Juta

PT. AHM resmi merilis Honda CRF150L dengan suspensi upside down berdesain ala CRF400

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Honda CRF150L yang selama ini ditunggu-tunggu akhirnya resmi dirilis. Hari ini, Kamis (9/11/2017) PT. Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan jagoan terbaru motor sport 150 cc tersebut untuk ikut nyemplung ke dalam ranah permotor trail an tanah air yang selama ini diisi Kawasaki lewat KLX150 series.

Honda CRF150L sendiri merupakan motor penggaruk tanah pertama kelas 150cc Honda yang dirilis di tanah air. Motor ini dipersenjatai dengan spesifikasi mesin 150cc SOHC air cooled dengan transmisi 5 percepatan. 

Honda CRF150L bisa dibilang menjadi produk yang cukup lengkap yakni dengan mengusung suspensi depan upside down dari Showa. Untuk anda penggemar motor garuk tanah yang hobi bermain lumpur, Honda CRF150L ini rasanya cukup pas masbro untuk dijadikan media penyalur hobi berani anda.

Mesin 150cc Honda CRF150L

Honda CRF150L sendiri diklaim mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 12,7 HP @8000 rpm dengan torsi puncak yang cukup mampu menghentak yakni di angka  14,43 Nm @6500 rpm. 

Baca juga:

Honda CRF150L dipersenjatai dengan pengabut bahan bakar PGM-FI sehingga diyakini lebih irit baham bakar daripada masih menggunakan karburator konvensional. Melalui pengetesan internal AHM menggunakan metode EURO 3 dengan pengetesan ECE R40 didapati konsumsi bahan bakar CRF150L mampu menembus 39,3 km/liter.

Memakai ukuran suspensi yang tergolong panjang membuat GC Honda CRF150L standar aman untuk trabas

Sementara jika dites menggunakan metode EURO 2 dengan ECE R40 Honda CRF150L mampu dibawa menjelajah hingga sejauh 43,03 kilometer untuk 1 liter bensinnya. 

Seperti yang mmz ulas di atas, Honda CRF150L memakai suspensi depan Upside Down berdiamater 37 mm dengan panjang stroke mencapai 225 mm. Handling Honda CRF150L juga makin jempolan karena suspensi belakang menggunakan lengan ayun tunggal dengan Pro-Link dengan jarak main (Travel Axle) sejauh 210 mm. Dengan toleransi sebesar ini tentu akan lebih mudah mengatur jarak main suspensi belakang dengan arm.

Untuk roda, Honda CRF150L memakai velg depan berdiameter 21 inch sementara belakang menggunakn diameter 18 inch. Tampilan kaki-kaki Honda CRF150L akan makin beringas dan mantab karena rem sudah mengandalkan wavy disc brake (240 mm) depan dan 220 mm (belakang).

Modifikasi Honda CRF150L ala Supermoto

Untuk saat ini Honda CRF150L masih tersedia dalam 1 pilihan warna saja yakni merah putih. Untuk desain, harus diakui Honda kali ini cukup pandai merancang bodi CRF150L yang ternyata tak beda jauh dengan versi prototype nya. Tentunya dengan desain seganteng itu, Honda CRF150L bakal sangat mudah dimodifikasi. Beraliran Supermoto misalnya.

Last.. Honda CRF150L dijual seharga Rp31,8 juta OTR Jakarta. Dengan harga sehemat ini, dipadu paket lengkap motor penggaruk tanah yang siap diajak berpetualang tanpa banyak ubahan lagi, sepertinya pihak kompetitor memang kudu waspada. 

Honda CRF150L dijual seharga Rp 31,8 Juta OTR Jakarta

So.. Honda CRF150L.. Ganteng ora masbro? Semoga berguna… (mmz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di event, New Bike, serba-serbi dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s