Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Resmi Pamerkan Yamaha Lexi. Unit Sudah bisa dipesan Cak…!

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… PT. Surya Timur Sakti Jatim selaku main dealer Yamaha di daerah Jawa Timur secara resmi memperkenalkan Lexi 125 VVA, keluarga MAXI terbaru yang mengusung berbagai fitur unggulan khas kakak-kakaknya seperti TMAX, XMAX dan NMAX. 

Acara perkenalan atau yang lazim disebut first viewing ini sendiri mengambil tempat di Ball Room C Hotel Shangri-La yang berlokasi di Jalan Mayjend Sungkono No. 120 Surabaya. Hadir juga dalam acara kali ini para petinggi dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yakni Bapak Abidin San, selaku GM Service dan aftersales YIMM serta petingfi-petinggi PT. Surya Timur Sakti Jatim. Tak ketinggalan rekan-rekan blogger dan media yang juga turut diundang untuk menjadi saksi langsung dikenalkannya Yamaha Lexi 125 VVA khususnya untuk publik Jawa Timur.
Tujuan lain dari perkenalan Yamaha Lexi sendiri adalah sebagai gong pembuka bahwa motor bermesin 125 cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation ini sudah bisa dipesan melalui jaringan dealer-dealer Yamaha Jatim.
Untuk unit sendiri sepertinya baru akan terpenuhi sekitar bulan April nanti. Kendati harga belum dirilis pasti, namun konsumen yang sudah ngebet banget sama Lexi 125 VVA sudah diperbolehkan melakukan inden.
Baca juga:


Yamaha Lexi 125 VVA sendiri didaulat sebagai jembatan penengah bagi biker Yamaha yang ingin naik ke kelas MAXI namum dengan budget yang lebih terjangkau. Tak hanya itu, menunjang kemudahan berkendara Yamaha juga mendesain dek Lexi dengan model rata, sebuah model dek depan yang tak dijumpai di keluarga MAXI lainnya.

Diantara keunggulan fitur Yamaha Lexi 125 VVA diantaranya adalah:
 1)  Kaya akan Fitur Modern dan Praktis
Lexi memiliki segudang fitur-fitur modern dan praktis yang membuat berkendara Anda lebih mudah dan nyaman daripada motor lainnya.

  •  LED head light dengan tingkat terang yang sesuai membuat perjalanan Anda di siang maupun malam hari jauh lebih nyaman dan aman.
  • Electric Power Socket menjamin Anda tetap terhubung dengan siapapun melalui smartphone tanpa takut kehabisan baterai.
  • Ban tubeless dengan tapak lebar menjanjikan kestabilan berkendara yang maksimum.
  • Bagasi yang luas membantu menampung segala jenis barang bawaan selama perjalanan Anda.
  • Hazard Lamp berfungsi memberikan tanda kepada pengandara lain saat Anda dalam kondisi darurat.


Khusus untuk Lexi-S juga dilengkapi dengan:

  • Sub-tank Suspensi membuat berkendaraan terasa lebih lengkap karena sudah menggunakan suspensi tipe suspensi belakang.
  • Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) membuat kesan mewah dan elegant semakin terasa di Lexi S. Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena ada fitur Immobilizer dan juga Answer Back System.

2)  Bodi dan Desain Terbaru
Lexi memiliki desain bodi dengan ciri khas MAXI Yamaha. Hal itu yang membuat membuat Lexi menjadi “Sexy”.
Motor ini mewakili identitas MAXI Yamaha namun lebih praktis untuk digunakan berkendara sehari-hari. Lexi punya bobot yang jauh lebih ringan, dibandingkan dengan MAXI Yamaha lainnya. Dengan demikian Lexi sangat nyaman digunakan untuk aktivitas harian pengendara.
Lexi dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari pengendara. Dengan ruang pijakan kaki yang lapang sehingga berkendaraan lebih nyaman dan rileks. Inilah salah satu perbedaan besar dari model MAXI lainnya.
Apalagi ditambah jok berdesain mewah dengan ukuran yang lebih panjang membuat posisi duduk jauh lebih nyaman.
3)  Mesin Baru
Yamaha Lexi mengusung mesin Blue Core 125cc LC4V. Motor ini semakin lengkap karena dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Lexi juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Berkendara dengan Lexi jelas lebih irit karena memiliki fitur STOP & START SYSTEM yang membuat mesin STOP / Mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan START / Menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti.
Perlu diketahui bahwa dalam kondisi tertentu akselerasi Yamaha Lexi bisa sama seperti mesin 155 cc.*
(*tergantung pada kemampuan pengendara dan kondisi jalan)
4)  Desain Mewah dan Elegan
Desain Lexi memiliki tampilan yang mewah dan elegan karena memiliki pilihan warna Matte yang atraktif seperti Matte Red, Matte Grey dan White pada Yamaha Lexi serta Matte Blue, Matte Grey dan Bronze pada Yamaha Lexi-S. Dengan lampu depan Grand LED membuat Lexi terlihat sangat berkelas. Lexi menggunakan Digital Speedometer modern dan informatif yang sangat berguna bagi setiap pengendara.

Seperti yang mmz tuliskan di atas, Yamaha memang belum merilis harga pasti untuk Lexi 125 VVA ini. Menurut kabar yang tersiar sih Yamaha Lexi kemungkinan bakal dibanderol di bawah Rp 20 jutaan OTR Jakarta. Jadi buat kita yang domisilinya di Jatim kemungkinan akan mendapat tambahan harga sekitar Rp 1 jutaan untuk BBn dan biaya distribusi/ekspedisi.
Harga di bawah Rp 20 jutaan sendiri sepertinya juga berlaku untuk Yamaha Lexi 125 VVA tipe standar. Untuk Yamaha Lexi-S kemungkinan harganya juga bakal beda… Semoga berguna… (mmz)
==============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

3 thoughts on “Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Resmi Pamerkan Yamaha Lexi. Unit Sudah bisa dipesan Cak…!

Silahkan Berkomentar di bawah sini