WSBK: Marco Melandri Kembali Menangi Race 2 Australia. Double Podium Again for Ducati…!!!

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding masbro.. hari ini Minggu (25/02/2018) kembali digelar race 2 balap WSBK yang mengambil laga di sirkuit Phillip Island 2018. Dan hasilnya, Marco Melandri, pembalap Aruba.it Racing Ducati team berhasil meraih juara seri ke dua, setelah kemarin Marco juga menang di sirkuit Melbourne ini.

Mengawali start tak begitu mulus, awalnya Melandri tercecer ke posisi delapan. Justru pembalap Kawasaki, juara dunia tahun 2017, Jonathan Rea yang langsung merangsek ke depan.
Tak berapa lama giliran pembalap Ducati rekan setim Melandri, Chax Daviez yang berhasil merebut posisi pimpinan balap dari Rea. Sayang, pembalap bernomor 7 ini harus tersungkur karena lowside dan membuatnya DNF.
Baca juga:


Balapan terus berlanjut seru. Pembatasan limiter RPM rupanya sukses membuat tontonan WSBK jauh lebih seru. Baik Kawasaki, Ducati, Honda, Yamaha dan Aprilia saling susul, cucuk-cucukan demi posisi terdepan.
Hingga jelang finish Marco Melandri mulai menunjukkan tajinya. Pembalap Italia yang mengendarai Ducati Panigale R ini terus mencatatkan laptime paling bagus dibanding Rea dan Xavi Fores, pembalap tim Barni Ducati.
Pace balap Rea dan Melandri yang mirip akhirnya memaksa mereka untuk berjibaku hingga garis finish. Dan di akhir balap, kedua pembalap beda pabrikan ini menyentuh garis finish hampir bersamaan.

Last.. dengan hasil ini Ducati Panigale R kembali menjadi motor yang patut diperhitungkan untuk kancah balap WSBK musim 2018. Karena tak hanya Melandri yang menang, hari ini Fores ada di posisi tiga, sedangkan kemarin di Race 1 selain Melandri yang juara, Chaz Daviez rekan setim Marco juga berhasil merebut posisi tiga. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini