Setuju Gak Kalau NMAX di Facelift Total Cak? Kira-kira Maunya Desainnya yang Kayak Apa?

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Tergelitik juga untuk merilis artikel ini. Sebuah artikel tentang bisikan hati yang tetiba saja keluar pasca melihat NMAX temen berjajar rapi dengan PCX150 terbaru yang masih sangat anget tiba di garasi rumahnya. Bukannya apa-apa masbro, cuman kayake kok bakal lebih seru kalau pada akhirnya NMAX juga mendapatkan major change agar mampu berjibaku dengan skutik gambot terbaru Honda itu. Apalagi targetnya ngeri loh Cak, 3 bulan bisa nyalip market share si NMAX. Kalau beneran kejadian, opo gak ketar-ketir jal si Garputala?

Yap, seperti yang sampean semua sudah ketahui, Honda PCX150 terbaru hadir dengan dibekali mesin 4-tak 150cc SOHC liquid cooled dengan berbagai fitur kekinian yang memang bisa menjadi selling point bagi si PCX.

Harus diakui, fitur PCX150 jauh lebih melimpah Cak. Mulai dari keyless ignition, atau Honda menyebutnya Smart Key System, hingga sisi penerangan yang sudah mengandalkan teknologi LED di semua lini, serta speedometer full digital LCD yang memang terlihat lebih mewah dan futuristik dengan beberapa settingan kecerahan, jam, dll.

Nah, melihat ke NMAX, si gambot dari Yamaha ini sepertinya masih diuntungkan dengan mesin yang lebih gede, 155cc dengan teknologi Variable Valve Actuation yang diklaim galak di tarikan bawah namun gak kedodoran di putaran atas.

Selain itu Yamaha NMAX juga terlihat lebih seksi dari segi kaki-kaki, yang mengaplikasikan velg tapak lebar dengan ban depan 110/70-13 dan ban belakangnya mencapai 130/70-13.

Iya sih Cak, NMAX terbaru memang sudah mendapat beberapa pembaruan seperti sub rear tank suspension (suspensi belakang dengan tabung), juga speedometer digital dengan tampilan baru yang lebih eye catching.

Namun apakah ini akan mampu menahan gempuran PCX150 nantinya Cak? You know lagh bagaimana Honda kalau sudah jualan…. Beugh… Ngeri-ngeri sedap Cak.. Berusahan menggolkan apa yang sudah menjadi incarannya. Dan di usaha perdagangan, ambisi seperti ini memang diperlukan sebagai pelecut semangat agar lebih maju lagi. Nggeh mboten Kang?

Inilah Alasannya Kenapa Yamaha NMAX MY 2018 Nihil Warna Merah

Nah, menilik pada fase yang mulai mendekati kenyataan ini (indener PCX membludak), sudah sewajarnya jika Yamaha merombak total NMAX nya. Yo gak total-total banget lah Cak…Tetap dengan nyawa desain NMAX itu sendiri namun dengan sentuhan-sentuhan baru, misalnya….

Yamaha NMAX sudah waktunya facelift

Masih ingat kan Cak, kapan pertama kali NMAX menunjukkan batang stangnya di Indonesia? Yes, tepat, 3 tahun silam. Tepatnya awal tahun 2015.

Kenapa mmz inget banget kapan NMAX mecungul di tanah air? Ya, karena waktu itu memang mmz masih sangat berjuang untuk mencari artikel.

Termasuk masuk dealer sana-sini, mengorek berita, mencari secuil informasi untuk disajikan ke jenengan semua. Loh, emang sekarang enggak? Yo masih lah Cak, tetep aja sekarang masih menjadi pejuang artikel. Bedanya kalau dulu masih unyu, lha kalau sekarang….. masih tetap unyu… wkwkwk… ndhelik ah timbang sawat tungkel 😂

First Sight Impression…Si Gambot NMax…. The Ultimate Sport Matic!!!!

Iya Cak, melihat lifetime si NMAX, waktu tiga tahun rasanya kok ya pas buat ngerombak desain si gambot 155cc VVA ini.

Kenapa mmz beropini semacam ini…? Ya karena melihat dari saudara-saudara lainnya Cak. Sebut saja Vixion, dari 2007, kena facelift lampu di tahun 2009, kemudian kena facelift total di 2013 dengan hadirnya NVL, 2015 hadir dengan NVA, dan 2017 akhir lalu muncul dengan Vixion-R.

Jadi rasanya yo paslah kalau tahun 2018 ini NMAX mendapat facelift total. Tekankan saja dari sisi desain misalnya. Ya, untuk mesin sih saya rasa masih cukup kok Cak, gak usah banyak kasih pembaruan lagi. Paling kalau boleh kasih urun rembug sih, gedhein sedikit air box nya biar suaranya makin kalem…halus…nyaris tak terdengar..

Untuk desain sih, kayaknya bisa ngambil desain dari kakaknya, si XMAX250 misalnya. Dengan dual keen eyes yang lebih sempit dan terkesan garang.

Juga mungkin misalnya merevisi bagian belakang dengan membuatnya sedikit lebih ramping, atau malah sekalian digambotin dengan stoplamp yang disipitin, misalnya lagi…

Kenapa mmz bilang misalnya Cak? Yo jelas…. Wong ini memang sebuah ungkapan gambaran dari penikmat otomotif tanah air je.. Saya mah apaan atuh, jangankan telik sandi, wong mata-mata saja gak punya… eh, sama aja ya..hehe

Last… Itulah secuil bayangan saya mengenai Yamaha NMAX saat ini masbro… Entahlah, jika benar memang sudah ada rencana difacelift nantinya, bolehlah jika Yamaha juga menambahkan kunci keyless di semua varian, juga speedometer dengan shape baru, full digital yang lebih menarik. Mirip AEROX? Bolehlah… Kalau in your opinion sendiri piye Cak? Semoga berguna…(mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, serba-serbi dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Setuju Gak Kalau NMAX di Facelift Total Cak? Kira-kira Maunya Desainnya yang Kayak Apa?

  1. klikenter27 berkata:

    Entah kenapa tampang NMax & XMax yang mirip robot bagiku enggak banget deh.

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s