Kontes Mekanik dan Service Advisor Area Jatim 2018 Resmi dihelat. Berikut Pemenangnya Cak

Diposting pada 32 views



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM ) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Jatim & NTT menyelenggarakan Final Kontes Mekanik & Service Advisor( SA) 2018 pada tanggal 26 – 27 Maret 2018. Dua hari yang menjadi penentuan bagi para kontestan Service Advisor (SA) dan Mekanik AHASS Jawa Timur. Para kontestan tersebut memperebutkan Juara di Final Kontes Mekanik & SA Regional Jatim.

Sebanyak 18 orang SA dan 18 orang mekanik terbaik berkompetisi di Learning Center MPM yang berlokasi di Sedati – Sidoarjo. Mereka adalah kontestan pilihan yang telah berhasil menjadi 3 besar di tiap-tiap sub regional. Sebanyak 6 sub regional tersebut antara lain adalah dari Karesidenan Surabaya, Malang, Kediri, Madiun, Bojonegoro dan Besuki.
Seleksi di tiap sub region tersebut sudah lakukan sejak Februari Lalu. Proses seleksi tersebut dilakukan dengan sangat selektif dan obyektif. Pemenang kontes regional akan mewakili MPM untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional.
Kontestan harus melewati tahap seleksi yang cukup ketat. Tahap awal yaitu selekasi di internal masing-masing jaringan AHASS, kemudian lanjut di tahap karesidenan hingga Final Kontes hari ini. Untuk final ada beberapa tahapan ujian mulai dari seleksi psikotest, Test teori, Ujian Praktek dan khusus untuk kategori SA ditambahkan penilaian role play standar layanan di AHASS. Semua Kontestan Mekanik & SA wajib menyelesaikan tes praktek di tiap pos – pos. Pos tersebut antara lain, General & tools, Engine, PGM FI, Chassis, Measurement Tools dan Trouble shooting unit sepeda motor Honda.
Baca juga:


Pada Final Kontes Mekanik & SA Regional Jatim 2018 ini akan diambil Juara 1, 2 dan 3 untuk masing – masing kategori yaitu 3 Juara untuk SA dan 3 Juara untuk Mekanik.

“Nanti nya juara 1 dan 2 tiap kategori terlebih dahulu akan kami bekali untuk persiapan lomba nasional yang akan diadakan PT. Astra Honda Motor. Selain itu kontes mekanik ini pembuktian kami bahwa SDM Mekanik dan Service Advisor di AHASS Jatim & NTT sudah tersertifikasi dan siap memberikan pelayanan after sales service yang optimal kepada seluruh pelanggan Sepeda Motor Honda”, tutup Satyo Prahnowo, Technical Service Division Head MPM


Juara 1 kategori mekanik , Agus Sugito dari MPM Tuban mengatakan dengan mengikuti kompetisi ini merupakan pengalaman yang sangat berharga. Dan untuk kompetisi nasional semangat bisa juara.
Juara 1 kategori Service Advisor ( SA ), Moh. Riduan dari AHASS Asia Motor mengatakan akan menambah pengetahuan dan perbanyak latihan untuk menuju ke kompetisi nasional.
Pemenang kategori mekanik:
1. AGUS SUGITO – MPM TUBAN
2. SUPRIYONO – TUNAS DWIPA MATRA
3. TRI CAHYADI – CUN MADIUN
Pemenang kategori SA
1. MOH RIDUAN – AHASS ASIA MOTOR
2. ARIYO SENO. – AHASS BAROKAH 3
3. FUAD HASIM – PT. ARIES SENTOSA MOTOR.
Last… dengan event kontes mekanik dan Service Advisor seperti ini PT. MPM jatim berusaha mencetak sekaligus membuktikan bahwa MPM punya mekanik-mekanik handal yang tersebar di Ahass MPM maupun dealer Honda yang ada di Jawa Timur. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 thoughts on “Kontes Mekanik dan Service Advisor Area Jatim 2018 Resmi dihelat. Berikut Pemenangnya Cak

Silahkan Berkomentar di bawah sini