Bisikan Teranyar: Selain Stang Telanjang, Suspensi Belakang Stereo, Vario 150 Facelift disinyalir juga Pakai Mesin PCX Lokal

Motomazine.com – Salam safety riding masbro.. Makin terkuak ini. Sedikit demi sedikit, printilan demi bocoran mulai menyeruak ke permukaan. Yup, siapa lagi kalau bukan Honda Vario Facelift 150 yang akan kita bahas. Tak melulu pada desain stang yang kemungkinan terbuka/telanjang ala-ala skutik sport, namun juga mesin yang disinyalir memakai mesin identik dengan All New Honda PCX150 lokal.

Seperti kita tahu masbro, duet NMAX dan AEROX bisa dibilang memang sukses menggerogoti pasar skutik 150 cc tanah air. Tak heran kiranya, jika pada akhirnya Honda juga ikut nyemplung, istilahnya kroyokan buat ikut berjibaku di kelas skutik 150 cc. Tak hanya puas dengan mengandalkan PCX 150, Honda juga tengah siapkan Vario 150 facelift yang kemungkinan disiapkan buat nggebuk AEROX 155. Nah loh…

Hal ini setidaknya terendus dari artikel yang ditulis lek IWB. Beliau menyebut Honda Vario 150 facelift bakal berubah total, istilahnya major change, meninggalkan desain Vario current. Sebab selain memakai mesin identik PCX 150, Vario 150 facelift nanti juga bakal mengaplikasikan suspensi belakang stereo. Praktis sasis juga berubah Sam, jadi model back bone layaknya PCX 150 lokal juga.

Baca juga:

Selanjutnya, selain pakai mesin PCX 150 dan suspensi belakang dobel, Honda juga disinyalir merubah footstep belakang. Tak lagi pakai footstep berlapis karet, New Honda Vario 150 facelift ditengarai bakal mengaplikasikan footstep model alumunium bergerigi. Kesannya? Jauh lebih sporty lah masbro…

Last… Hingga saat ini Honda masih tertutup perkara Honda Vario 150 facelift. Dan seperti kebiasaan strategi Honda, bisa jadi si Vario 150 facelift ini nanti bakal makbedunduk hadir. Inget kan bagaimana CB150 Verza tiba-tiba muncul?

Honda Vario facelift mengusung dua kode project berbeda. AHM memberikan kode produk K59J dan K60R pada Vario facelift 2018. Maka bisa dipastikan, bakal hadir juga dua varsi Vario nantinya. Bisa jadi Vario 125 facelift dan Vario 150 facelift akan memiliki bentuk berbeda.

Bolehlah keduanya memiliki desain wajah yang serupa, yakni headlamp lebih pendek dengan DRL terpisah d atas HL, namun dengan desain stang, dek, buritan, mesin dan suspensi belakang berbeda.

Kalau harapan mmz sih, Vario 150 facelift memakai desain headlamp yang mirip dengan bocoran beberapa waktu lalu, namun dilengkapi dengan stang telanjang, dek tidak rata, mesin PCX 150 lokal, suspensi belakang stereo, cakram belakang, juga desain footstep dan behel berbeda. Sementara Vario 125 facelift lebih sederhana dengan desain headlamp serupa, stang tertutup (mirip Vario 125 current), dan desain buritan yang tak banyak berubah dari desain Vario 125 facelift current. Semoga berguna…. (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, serba-serbi, umum dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s