Honda K45M. Inikah CBR150R Facelift MY 2018? Yuk intip Apa Saja yang Berubah!

Diposting pada 664 views



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Sebuah lecutan komentar tetiba nyantol di warungnya mmz, sebuah warung yang jauh dari hiruk pikuk bocoran motor baru. Yup, seorang komentator nyeletuk Honda tengah menyiapkan kode project baru berlabel K45M, yang disinyalir merupakan kode produksi milik New Honda CBR150R facelift MY 2018.

Yup, jika kita merunut geliat AHM dalam melakukan rombakan pada sebuah sepeda motor, rasanya tahun 2018 ini adalah waktu yang pas untuk mengeksekusinya. Secara life cycle sebuah produk sendiri, Honda CBR150R current sepertinya memang sudah pantas untuk disegarkan tampilannya. Melihat kompetitor yang sudah pada edan main di power 19 PS-an, kayaknya Honda memang kudu kembali merefresh CBR150R nya. Lha kan masih laris Cak? Wait, menunggu produk tak laku baru melakukan facelift sama sekali bukanlah style nya Honda Cak 😁
Bicara kode, K45 memang menjadi kode produksi untuk Honda CBR150R lokal. Dahulu sempat muncul Honda K45A yakni CBR150R dengan model mirip Honda Thailand, hanya beda pada double keen eyes headlamp sama sasis yang mirip K15A. Nah, dua tahun berikutnya, tepatnya 2016 muncul CBR150R seperti yang kita saksikan sekarang ini dengan kode K45G. Cukup banyak ubahan mulai dari bodi, speedometer, hingga sasis yang mengadopsi sasis milik New CB150R. Nah, merunut data dan fakta tersebut, rasanya pas banget kalau K45M muncul.

Salah satu komentar di artikelnya mmz tentang CBR150R

Lantas, apa sih yang baru dari K45M nanti? Sejauh ini sih masih abu-abu Cak. Belum ada selentingan masuk ke newsroom mmz mengenai model yang akan dibenamkan pada CBR150R K45M nanti. Paling yang paling seger dari kulkas ya informasi mengenai bakal dicangkokkannya suspensi USD, sama sasis yang kemungkinan berubah. Selebihnya, ya ditunggu bareng-bareng saja. Wong Honda ‘primpennya’ minta ampun sekarang.
Baca juga:

Last… Melihat pergerakan Honda CBR150R facelift, sejatinya kita tidak bisa mengesampingkan begitu saja Honda Vario 125. Loh kok gitu? Iya Cak, sedikit otak atik gatuk, kemunculan Honda Vario 125 facelift seakan selalu diikuti dengan hadirnya CBR150R facelift. Sek, sebentar, emang apa hubungannya to pak, kok mbulet saja? Jawabannya adalah, apalagi kalau bukan lampu.
Monggo sampeyan teliti. Headlamp CBR150R K45A mirip sama Vario 125 gen pertama. Lanjut kemudian, CBR150R K45G, headlampnya juga mirip sama Vario 125 gen ke-2. Nah, bisa jadi, CBR150R K45M nanti juga mengusung headlamp mirip New Vario 125/150. Beughhh… Bisa sampeyan bayangkan sendiri Cak, udah pasti bengis abis noh. Dengan alis terpisah dari lampu utama, layaknya CBR250RR juga. Dijamin banyak yang klepek-klepek 😁.
Headlamp Vario 150 vs CBR150R K45G

So… Kita tunggu saja lah Cak, beneran gak sih informasi yang masuk ke mmz mengenai Honda K45M ini? Mari sama-sama kita tunggu, setidaknya untuk beberapa bulan ke depan. Sebab melihat stock yang melimpah buanget di dealer, bisa jadi ini adalah salah satu proses run out produk sebelum akhirnya muncul new product. Wes pokoke kecil banget kemungkinannya kalau cuman ganti striping.
Headlamp New Vario 150

Mengenai waktu pastinya kapan si CBR150R K45M, mmz masih belum berani berspekulasi. Biarkan waktu yang menjawab. Daripada ndhisikke kersane Gusti, terus tebakannya meleset? 😁
Btw, kalau sampeyan punya info tambahan mengenai Honda K45M ini, silahkan share di kolom komentar ya Cak. Monggo, indahnya berbagi… Saya tak subuhan dulu. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

6 thoughts on “Honda K45M. Inikah CBR150R Facelift MY 2018? Yuk intip Apa Saja yang Berubah!

  1. kalo outputnya minimal 19,5PS saia tak ambil satu.. (19,5PS diperlukan buat nggendong sohib2 saia yang rata2 berpostur double decker)

Mari berbagi komentar di sini