Data AISI Juni : Yamaha Vixion Unggul atas Honda CB150R. Simak Dulu Datanya Sam…!!!

Diposting pada 58 views



Motomazine.com – Masbro, selalu menarik memperbincangkan sua motor sport jagoan Honda dan Yamaha ini. Di kelas sport naked 150 cc Yamaha dengan Vixion dan Honda dengan CB150R nya memang kerap diadu baik secara performa maupun data distribusinya. Dan di bulan Juni kemarin, hal baru terjadi. Vixion unggul atas CB150R. Heluk?

Yap, New Honda CB150R selalu membukukan data distribusi yang cukup stabil. Tiap bulannya motor naked DOHC 150cc Honda ini selalu bermain di atas 5000-an unit. Namun di Juni ini angkanya merosot drastis sam, cuma terdistribusi sebanyak 1965 unit saja.
Angka distribusi tersebut tentu sangat jauh jika dibandingkan dengan seteru terdekatnya. Yap, bulan Juni 2018 Yamaha Vixion mampu terdistribusi sebanyak 3680 unit. Adakah keanehan di sini?
Baca juga:


Jika mau kita raba perlahan maka akan ditemui beberapa spekulasi yang mungkin sinkron dengan data AISI motor sport naked 150 cc ini masbro.
Spekulasi pertama adalah Honda memang membatasi pengiriman ke dealer agar motor tak terlalu bleeding aka membludak di dealer-dealer daerah. Maklum, bulan Mei lalu AHM telah membobardir dealer dengan 6746 unit New CB150R. artinya di bulan Juni kemarin, pas barengan sama momen hari raya yang membuat hari kerja jadi lebih pendek, jatah pengiriman memang dikurangi.
Spekulasi keduanya adalah mulai bosannya orang-orang dengan model CB150R. Tak dapat dipungkiri memang, motor ini telah mengaspal selama 3 tahun sejak kelahirannya. Bisa saja selera masyarakat makin menurun dengan model CB150R.
Spekulasi ketiga, ini yang menarik. Dikaitkan dengan artikel yang pernah mmz tulis (di sini), terpampang nyata bahwa Honda mulai menyiapkan versi facelift dari CB150R. Mengusung kode K15M, kemungkinan calon CB150R memang sudah siap tersaji.
Lha terus hubungannya apa? Yowes pasti, tentu saja pengurangan produksi versi current. Bisa saja sekarang ini AHM sudah mulai memproduksi CB150R versi facelift. Jadi data 1965 unit CB150R yang terkirim ke dealer adalah motor penghabisan produksi bulan Juni kemarin. Tapi ini hanya hemat mmz belaka loh sam, kalau salah yo jangan lantas disampluk cakwe ( sak grobage) 😁.
So… berkurangnya distribusi atau wholesales CB150R bulan Juni 2018 bisa saja karena ketiga perkiraan di atas. Pertama adalah karena pembatasan pengiriman di tengah momen lebaran, kedua konsumen mulai bosan, dan yang ketiga adalah bakal hadirnya CB150R versi terbaru.
Kalau penjualan wholesales Vixion sih gak begitu ada perbedaan berarti ya masbro. Simak saja bulan Mei lalu, dimana Vixion terdistribusi sebanyak 6465 unit, kemudian turun jadi 3680 unit. Mirip sih sama wholesales April yang catatkan distribusi di angka 3956 unit.
Lha kalau menurut sampeyan semua gimana Sam, setuju yang mana dengan hasil data AISI motor sport naked 150 cc bulan Juni? Atau malah punya pandangan sendiri? Monggo silahkan dishare di kolom komentar. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Data AISI Juni : Yamaha Vixion Unggul atas Honda CB150R. Simak Dulu Datanya Sam…!!!

Silahkan Berkomentar di bawah sini