Menyibak Kode K15M dan Stock Honda CB150R yang Membludak. Akankah Segera Hadir CB150R Facelift di 2018?

 

Motomazine.com – Masbro, geliat pasar motor sport Honda seakan tak tergerus oleh ganasnya persaingan motor matic. Faktanya, di jalanan masih sangat sering kita jumpai unit CB150R SF berkeliaran, lalu-lalang, menandakann bahwa si produk masih menjadi salah satu idola masyarakat. Namun baru-baru ini Cak, menurut info yang mmz dapatkan dari salah satu kolega di dealer, stock Honda CB150R ini benar-benar melimpah ruah. Artinya, bisa saja ini merupakan langkah run out produk sebelum (mungkin) akan muncul produk baru/facelift.

Bicara produk facelift nih Cak, rasanya memang sudah seharusnya si Honda CB150R ini mendapatkan facelift. Bertahan tiga tahun dengan bodi yang tak banyak mengalami banyak perubahan, rasanya tahun ini menjadi momen yang pas untuk meluncurkan CB150R facelift. Apalagi menyibak salah satu komentar pengunjung warung yang menyebutkan kode misterius K15M.

Yup, jika kita bredhel, K15 merupakan kode produksi untuk Honda CB150R. CB150R gen pertama memakai kode K15A, dilanjut kemudian dengan K15G, si New CB150R gen sekarang, dan jika kembali muncul K15M, bisa jadi dan sangat terbuka kemungkinannya merupakan Honda New CB150 facelift.

img_20180531_0509411749847959.jpg

Lantas, jika benar K15M adalah kode produksinya CB150R facelift, sisi apa sih yang bakal kena rombakan? Yap, bersumber dari obrolan sana-sini, telisik sana telisik sini, merapal ilmu terawang tanpa mlumah murep jengking jengat ancul-ancul, halah… kemungkinan Honda CB150R facelift nanti bakal mendapat update di bagian sasis. Yoi Cak, kemungkinan besar Honda bakal melengserkan sasis truss frame model sekarang ini, dan bisa saja diganti dengan sasis ala-ala CB150 Exmotion… (harapannya).

cbexmotion

Selain sasis, opsi yang mungkin dihadirkan pada CB150R facelift nanti adalah suspensi USD atau bisa jadi kunci keyless. Entahlah, untuk yang satu ini masih abu-abu banget. Kalau sampeyan sendiri kira-kira pilih yang mana Cak? Lebih suka CB150R facelift pakai suspensi USD atau milih pakai kunci keyless? Entahlah, kalau harapan mmz sih semoga nantinya CB150R facelift dikasih opsi tombol pass beam. Gak usah repot-repot bikin baru, comot saja tombol pass beamnya CBR250RR.

Last... Sementara monggo kita tampung saja dulu Cak informasi di atas. Belum begitu jelas sih info yang masuk, karena semua juga masih terawangan.Termasuk nanti bodinya bakal seperti apa juga masih belum jelas. Yang pasti seakan sudah menjadi ritual Honda, untuk selalu update unitnya setiap dua atau tiga tahun sekali. So… New CB150R facelift? Kalau sampeyan suka  yang gimana Cak? Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, serba-serbi, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Menyibak Kode K15M dan Stock Honda CB150R yang Membludak. Akankah Segera Hadir CB150R Facelift di 2018?

  1. andhi_125 berkata:

    Terusken pak

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s