Bocoran New Honda CB150R Facelift Versi 3, Revisi Bodi dan Warna. Rangka Gimana? Awas loh, Hati-hati!

Diposting pada 62 views



Motomazine.com – Masbro, belakangan ini media otomotif online tanah air memang seakan fokus ke sebuah produk yang diyakini tak lama lagi bakal rilis. Yup, dialah si New Honda CB150R facelift versi 3. Mengusung kode K15M, motor yang bakal dijadikan suksesor CB150R versi 2 ini disinyalir bakal mendapat beberapa update revisi terutama di bagian bodi. Lha rangkane piye?

Bicara masalah rangka aka sasis New Honda CB150R tentu bakal menyeret kita pada berbagai opini pro dan kontra. Ditemuinya masalah yang mendera pada rangka New CB150R memang menjadikan konsen tersendiri. Lha piye Sam, wong itu part vital je. Kalau sampai kenapa-kenapa kan berabe…
Tapi sebentar, kita sedikit sisihkan dulu masalah rangka dan monggo bicara soal desain. Yoi Sam, dari beberapa bocoran yang telah masuk, New Honda CB150R facelift versi 3 nantinya akan mendapat update atau ubahan di beberapa sektor.
Untuk perkara ini Honda musti sangat berhati-hati. Sebab, alih-alih menyuguhkan penyegaran, revisi bodi terkadang malah bikin pemirsa ilfil dan meninggalkan produk yang sebenarnya sudah bagus. Ambil saja beberapa contoh motor sport yang banyak beredar di tanah air. Penyegaran yang dilakukan malah bikin penjualannya nyungsep parah.
Maka dari itu, meskipun terlihat sederhana, namun sebenarnya ini bukanlah hal mudah. Intinya PR besar lah buat divisi R&D dalam menciptakan refreshment agar makin diminati pemirsa sepeda motor sport 150cc tanah air.
Baca juga:


Emang yang bakal direvisi apanya sih?
Usut punya usut, berbekal ilmu jengking, mlumah murep, miring, ngadeg, (kenapa bahasa saya jadi begini ya? 😂), setidaknya ada 4 bagian dari New Honda CB150R yang akan disegarkan:
1. Footstep
Yap, footstep belakang model pipa yang selama ini menghiasi Honda CB150R nantinya bakal direvisi menjadi die cast almu layaknya milik CBR150R.
2. Bodi depan dan belakang
Selain footstep, penyegaran yang dilakukan juga menyasar pada bagian depan dan belakang. Entahlah Sam, untuk yang satu ini sepertinya masih gelap banget. Semoga saja gak terlalu merubah model headlamp dan stoplamp yang selama ini sudah cukup bagus.
Kemungkinan sih ada sedikit pembaruan di bodi belakang dengan menganut garis desain CBR250RR yang seperti ada lubang itu. Wes monggo sampeyan bayangkan sendiri.
3. Desain samping
Dikatakan desain samping juga akan mendapat revisi supaya lebih berisi. Kalau bayangan mmz sih kemungkinan mengarah ke shroud dan plastik cover di bawah jok. Namun tak menutup kemungkinan juga bakal hadirnya undercowl aka cover engine buat bikin bagian bawah mesin lebih padat lagi (imo).
4. Warna
Yoi masbro, selain beberapa part di atas, AHM juga bakal menyegarkan tampilan New Honda CB150R facelift dengan warna-warna terbaru. Kalau tidak meleset nih, akan hadir juga warna merah matte layaknya Vixion R. Warna ini juga sekarang sudah mejeng di PCX150, Supra GTR150 dan Vario 150 terbaru.
Last… Sekali lagi, bocoran mengenai New Honda CB150R di atas memang masih menjadi misteri. Artinya keakurasiannya masih belum bisa dipastikan 100 persen. Namun melihat geliat pasar yang makin dinamis sekarang ini, bisa jadi opsi-opsi refreshment di atas memang sangat masuk bila dicangkokkan ke tubuh New Honda CB150R facelift versi 3.
Oh ya Sam, kalau boleh usul nih,untuk Honda khususnya, alangkah akan lebuh baiknya jika mereka memberikan fitur fenomenal pada New Honda CB150R facelift nya nanti.
Fitur tersebut tak lain dan tak bukan adalah keyless aka smart key system. Yup, fitur futuristik ini nyatanya memang sangat berguna dan membantu mengamankan motor saat ditinggal pemiliknya.
Satu lagi, rangka. Ya, walaupun gak harus merubah secara total desain rangka New Honda CB150R facelift nantinya, mirip-mirip CB150 Xmotion misalnya, paling tidak semoga ada revisi pada bagian ‘X’ sasis CB150R. Siku atau pangkon yang mini tersebut seharusnya bisa diperbesar lagi atau ditambah pipa baru sebagai penguat bagian ‘X’ yang selama ini menjadi biang keladi timbulnya masalah di beberapa kasus New CB150R.
So… mari kita tunggu bareng-bareng saja masbro. Bakal kayak gimana New Honda CB150R facelift versi 3 nanti. Apakah benar seperti bocoran di atas, malah jauh lebih bagus, atau justru menjadi blunder? Tunggu Jumat lusa. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Bocoran New Honda CB150R Facelift Versi 3, Revisi Bodi dan Warna. Rangka Gimana? Awas loh, Hati-hati!

Silahkan Berkomentar di bawah sini