Inilah Kunci yang Membuat Rossi Podium 2 di Jerman

Diposting pada 16 views



Motomazine.com – Masbro, Valentino Rossi secara blak-blakan membeberkan resepnya hingga bisa gapai podium 2 di MotoGP Sachsenring. Yup, pembalap Italia ini mengaku memakai data milik Jonas Folger. Data yang membuat Folger hampir saja mengalahkan Marquez tahun lalu.

Diakui Rossi Yamaha M1 biasanya kurang kuat saat di Sachsenring. Karakter sirkuit yang naik turun membuatnya kedodoran saat berakselerasi. Namun berkat data yang diambil dari Folger setahun silam, Rossi dan bahkan Vinales, keduanya berhasil podium di belakang Marquez.

“Saya sangat senang hari ini. Saya tidak menyangka bisa naik podium hari ini. Karena seperti biasanya, Yamaha selalu kurang kuat di sini.
Namun setelah melihat data milik Folger, dimana setahun lalu dia sangat kuat, kami pun bisa naik ke podium. Jika bisa menghadiahinya saya akan memberikan hadiah padanya,” ujar Rossi cekikian saat diwawancarai di Parc Ferme usai balapan.

Yoi masbro, setahun lalu Jonas Folger yang mengendarai M1 di tim satelit Tech 3 cukup mampu memberikan perlawanan pada Marquez.
Pembalap asli Jerman tersebut menempel ketat Marc, dimana Rossi dan Vinales justru keteteran di belakang.
Dan musim ini, dengan kunci data telemetri miliknya, Rossi berhasil gapai podium dua dengan gap 2 detik saja atas Marquez. Semoga berguna… (mmz)
baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Inilah Kunci yang Membuat Rossi Podium 2 di Jerman

Silahkan Berkomentar di bawah sini