Menyedihkan, ini Alasan Rossi hingga Mlempem di Kualifikasi MotoGP Inggris

oleh



Motomazine.com – Masbro, buat sampeyan fans berat Rossi dimanapun anda berada, #2019 ganti moge, halah, maksutnya sangat disayangkan jika Rossi yang terlihat lumayan kuat harus mlempem di sesi kualifikasi MotoGP Silverstone Inggris akibat kurang tepatnya doi mencatatkan laptime. Yap, berdasarkan penuturannya, Rossi dan tim sedikit melakukan kesalahan dengan terlalu lama di dalam pitbox.

Dilansir dari laman Yamaha MotoGP, Valentino Rossi terlihat sangat sedih atas apa yang diperolehnya di sesi kualifikasi Inggris ini. Dengan kecepatan yang ia miliki seharusnya The Doctor paling tidak mampu mengamankan posisi lima. Jauh lebih bagus ketimbang posisinya saat ini, 12.

“Ini sangat memalukan dan saya sangat sedih, karena kami punya strategi yang tepat dengan ban. Namun sayangnya kami terlalu mepet dengan waktu,” tutur Rossi.

Baca juga:


Jika sampeyan melihat tayangan live kualifikasi MotoGP Inggris semalam Cak, emang ada sedikit kejanggalan di sana. Wong saya saja juga heran kok. Harusnya Rossi yang masih punya last run tetiba langsung dihadiahi bendera finish dan selesai di posisi 12.

“Kami membuat kesalahan dengan terlalu lama di box saat mengganti ban dan saya mendapat bendera hanya 2 detik sebelum saya melintas. Jadi itu sebuah ketidakberuntungan pula buatku. Ini sangat menyedihkan buatkuz karena aku mampu membubuhkan waktu 2’10.7 detik. Artinya saya bisa saja berada di posisi lima. Dan memulai balap dari baris kedua adalah targetku, itu sangat penting,” lanjutnya.

Ditanya mengenai kesempatannya merangsek ke barisan depan, Rossi hanya menjawab dengan senyuman dan penuh optimis seperti yang selalu ia tunjukkan pada khalayak selama ini.

“Memulai balap dari posisi 12 adalah hal yang sulit. Tapi menurutku permukaan aspal yang baru cukup bagus. Tapi saat hujan turun, aspal sedikit lama untuk kering hingga menyebabkan aquaplaning. Dan itu sangat berbahaya,” tambah Rossi.

So, kita tunggu saja masbro, bakal kayak apa aksi Rossi di Silverstone nanti sore. Sebab Rossi is Rossi. Dia selalu menjadi pembalap hari Minggu. Ya walaupun terseok-seok di fp dan kualifikasi, namun tak menutup kemungkinan The Doctor juga akan menyodok ke barisan depan. Terutama trek Silverstone sepertinya juga cukup ramah dengan Yamaha M1. Semoga berguna…(mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini