Simbah Rossi Menggila, Rebut Pole Position dan Jebol Rekor MotoGP Mugello. Lorenzo ke-2 Vinales 3

Diposting pada 37 views



Motomazine.comValentino Rossi benar-benar menggila dengan menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Mugello, Italia 2018. Selain mengamankan pole position, Rossi juga berhasil mendobrak lap record sirkuit Mugello yang sebelumnya dicetak Iannone.

Yap, berbekal Yamaha M1 yang terus diutak-atik elektroniknya, Rossi mampu tampil begitu kuat di hadapan fans fanatiknya. Di awal sesi kualifikasi sih Rossi terlihat biasa dan gak mencatatkan waktu fantastis. Kejutan justru datang dari Andrea Iannone dan Marc Marquez yang terus berebut pole position.
Namun saat run ke-2, pasca berganti ban, performa The Doctor sungguh mengejutkan. Doi berhasil mencatatkan waktu 1m46.208 detik. Artinya, rekor sirkuit yang sebelumnya dicetak Iannone pun jebol.

Kejutan tak berhenti begitu saja. Jorge Lorenzo yang mendapat update bentuk tangki dan fairing baru di GP18 tunggangannya juga tampil begitu impresif. Pembalap berjuluk Porfuera ini finish di belakang Rossi dan berhak start dari grid ke-2 di race Mugello esok hari.
Rekan setim Rossi, Maverick Vinales mengisi tempat ketiga. Sempat tercecer ke Q1, Vinales berhasil menunjukkan kecepatannya dan berhak atas grid ke-3.

So… mari kita simak saja jalannya balapan MotoGP seri Mugello esok hari nih Cak. Melihat mepet-mepetnya laptime pembalap di sesi kualifikasi, kayaknya balapan juga bakal berlangsung sengit. Semoga berguna… (mmz)
baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini