Spyshot MX King Terjepret di Negeri Tetangga. Beneran Facelift atau?

Diposting pada 31 views


Jupiter-MX150-1068x611

Motomazine.com – Masbro, Penampakan sesosok bebek misterius terjepret sedang tes jalan. Dan dari gambar terlampir, diduga kuat ini adalah Yamaha MX King facelift menggunakan teknologi mesin terbaru, 155 cc SOHC dengan teknologi VVA.

Yap, gambar yang resolusinya ampun-ampunan ini berhasil kejepret diĀ  Malaysia sana masbro. Melalui grup Y15ZR, sebutan MX King di Malaysia, gambar bebek misterius inipun sukses mengundang berbagai komentar dari para pengamat motor. Banyak yang menduga ini adalah Y15ZR facelift, namun banyak juga yang menyangkal dan mengatakan ini adalah bebek Y15ZR current yang dimodifikasi.

Jika kita perhatikan nih masbro, spyshot motor hitam kelam ini mendapat beberapa ubahan terutama yang paling kentara adalah pada bagian headlamp. Shape headlamp didesain dengan bentuk yang lebih tajam dan jika diperhatikan kayaknya kok nyala di kedua sisi ya Sam. Mirip-mirip generasi Jupiter Z1 namun dengan lampu kemungkinan LED. Coba perhatikan nyala putihnya.

Untuk tebeng, sayap dan sein sepertinya belum ada ubahan berarti. Entahlah, bisa jadi Yamaha belum ingin merombak total tampilan Y15ZR aka MX King ini. Demand masyarakat yang cenderung anteng sepertinya menjadikan alasan kuat untuk tak mengubah tampilan si bebek super ini secara total.

Lantas, kenapa kita yakin itu adalah MX King facelift?

Coba perhatikan pola yang dibuat Yamaha masbro. dahulu Yamaha MX King pertama kali nongol dimana? Tepat! Di Vietnam, dengan nama Exciter 150. Jadi sangat wajar jikalau akhirnya tes jalan dialihkan ke negeri tetangga, Malaysia. Jadi lagi-lagi, bebek misterius inilah yang sangat besar kemungkinannya dibawa masuk ke Indonesia.

Untuk sektor mesin sepertinya Yamaha juga akan menurunkan teknologi terbarunya. 155 cc SOHC dengan teknologi VVA. Kemungkinan ini juga sangat wajar mengingat mesin tersebut sudah dicangkokkan ke New Vixion R dan juga R15 V3.

Selebihnya untuk model masih belum tergali jelas. Yang pasti secara siluet masih kuat banget aroma garis desain MX King current. Termasuk bentuk tebeng, sayap dan juga buritan.

Namun entah kenapa ya Sam, kok mmz berprasangka nantinya bakal hadir 2 varian Yamaha MX King facelift. Sebut saja satunya MX King dengan mesin 155cc SOHC VVA dengan diferensiasi pada beberapa bagian (misal velg, lampu DRL, atau sayap) dan juga MX 150 facelift dengan mesin 150cc, bodi, velg, sayap atau sein layaknya MX King current?

Yamaha-MX-King
tampak samping spyshot MX King facelift dengan bentuk sayap dan velg mirip current gen

Sebab menilik pada strategi Vixion yang hadir dalam 2 versi, ataupun MX King yang awalnya juga hadir dalam 2 versi, sepertinya kemungkinan ini sangat terbuka luas. Kalau menurut sampeyan sendiri gimana masbro? Benarkah foto terlampir adalah Yamaha MX King facelift? Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

6 thoughts on “Spyshot MX King Terjepret di Negeri Tetangga. Beneran Facelift atau?

Silahkan Berkomentar di bawah sini