Spyshot Misterius yang diduga Xabre kemarin adalah MT-15. Lah, Maksutnya?

Diposting pada 59 views



Motomazine.com – Masbro, kabar terbaru kembali datang dari kubu motor Yamaha. Yap, motor yang sempat terspyshot saat uji test ride si jalanan umum, yang kemarin dianggap sebagai Xabre facelift ternyata bisa jadi adalah MT-15. Kuapokmu kapan 😂

Kabar terbaru datang dari wong Darjo yang memilih ke Jakarta dan kini kayaknya balik lagi ke Surabaya, Madev. Di warungnya dengan sangat jelas doi nyebut motor yang kena spyshot kemarin itu adalah MT-15, bukan Xabre seperti yang selama ini dihembuskan.
Tapi pertanyaannya adalah, benarkah hal tersebut?
Melihat strategi Yamaha akhir-akhir ini, sepertinya kita patut curiga masbro. Kenapa? Dari line-up produk-produk terbarunya Yamaha selalu menelurkan satu produk dengan lebih dari satu varian.
Sebut saja Aerox 155 (std, R, dan S), Vixion dan Vixion R, juga Lexi std serta Lexi S. Nah, melihat dari strategi tersebut sepertinya sangat mungkin jika Yamaha menghadirkan dua macam motor dengan varian identik. Sebut saja satunya Xabre dan satu lagi MT-15 seperti yang terjepret kemarin, jika merujuk pada keterangan yang menyebut ada 2 motor sport saat test ride.
Baca juga:


Lha terus pembedane apa Sam? Lah, itu mah perkara mudah buat pabrikan sekelas Yamaha masbro.
Katakan saja jika Yamaha benar-benar merilis dua motor naked sport sebagai penerus Xabre. Maka MT-15 bisa saja dijadikan versi premiumnya. Misalkan MT-15 dibekali mesin 155 sohc vva dengan slippery clutch, ban dan kaki-kaki yang lebih gambot, keyless mungkin, atau fitur lain yang lebih advance.
Sedangkan Xabre bolehlah kita taruh dengan diferensiasi mesin R15 lawas, 150 cc sohc 6-percepatan dengan kaki-kaki yang sedikit di bawah MT-15.
Namun bisa juga motor yang kejepret kemarin itu memang Yamaha MT-15 tanpa ada Xabre. Yoi, Xabre disuntik mati.

So, piye menurut sampeyan masbro? Setuju atau punya pendapat sendiri? Bocoran terupdate mungkin? Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini