Hasil Kualifikasi MotoGP Austria: Marquez Pole, disusul Dovi dan Jorge. Rossi 14!

oleh



Motomazine.com – Masbro, gelaran kualifikasi MotoGP Austria baru saja usai digelar. Dan hasilnya, pembalap Honda Marc Marquez berhasil raih pole position dengan catatan waktu 1m23.241 detik. Sebuah waktu yang terlampau cepat bahkan bagi Dovisiozo dan Lorenzo yang hanya mampu menjadi pembalap tercepat kedua dan ketiga di sesi Q2 ini.

Jalannya kualifikasi khususnya Q2 berjalan cukup seru. Pasalnya sedari lap pertama semua pembalap langsung tancap gas berebut laptime terbaik.
Duo Ducati, Dovisiozo dan Lorenzo terus berebut waktu dengan Marquez. Tiap sektor mereka saling beradu cepat. Hingga akhirnya Marc kembali kukuhkan dirinya sebagai salah satu pembalap pemburu pole terbanyak di musim 2018 ini.

Tak hanya Dovisiozo dan Lorenzo, pembalap Ducati lainnya yakni Danilo Petrucci berhasil meraih posisi keempat. Di belakangnya kemudian ada Crutchlow dan Zarco sebagai pembalap terbaik Yamaha.
Baca juga:

Duo pabrikan Yamaha terpuruk

Kabar kurang menyenangkan datang dari kubu tim pabrikan Yamaha. Baik Vinales dan Rossi tak bisa berbuat banyak. Vinales hanya mampu amankan posisi 11, sementara Rossi hanya ada di posisi 14. Loalah to yo…melase mbah…
Posisi Rossi inipun diraih dengan penuh perjuangan. Hasil kurang memuaskan di sesi Fp1 hingga Fp3 membuat Rossi tersisih dari Q2. Akibatnya The Doctor harus ikut dulu di Q1.
Namum lagi-lagi, penyakit Yamaha nya membuat The Doctor hanya mampu mengamankan posisi empat di sesi Kualifikasi 1. Artinya besok Rossi harus start dari posisi 14.

So, siapakah yang akan menangi balap seri Austria besok? Kalau peluang sih paling gedhe ya Marquez. Secara doi yang pegang pole. Namun jangan kesampingkan juga dua Ducati. Sebab di Austria baik Dovisiozo dan Lorenzo punya kecepatan yang tak kalah mengerikan dibanding Marc. Hmmm… kelihatanmya tiga pembalap ini yang akan cucuk-cucukan berebut posisi pertama. Dan sepertinya yang menangi balap Austria besok adalah paduka Jorge LORENZO! Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

One thought on “Hasil Kualifikasi MotoGP Austria: Marquez Pole, disusul Dovi dan Jorge. Rossi 14!

Silahkan Berkomentar di bawah sini