Baru, yang Beda dari Lorenzo di Misano, Ala-ala Rossi pula. Ada yang Tahu?

Diposting pada 97 views

Motomazine.com – Masbro, jika sampeyan terus mengamati pergerakan dan polah tingkah pembalap-pembalap MotoGP, maka si sesi kualifikasi Misano kemarin kemungkinan besar sampeyan juga bakal menemukan beberapa hal baru terhadap masing-masing pembalap.

Salah satunya adalah helm spesial “Back to Misano” milik Rossi, helm spesial Aleix Espargaro “Tribute to Pantini”, juga helm papan catur milik Iannone. Namun lebih dari itu semua, sebenarnya ada satu hal baru yang cukup membuat saya tercengang, terutama dari seorang Jorge Lorenzo.

Bukan helm, bukan wearpack atau nomor baru yang bersungut itu. Tapi yang baru dari seorang Lorenzo adalah riding style nya. Yap, pembalap berjuluk Xfuera yang selama ini paling anti melakukan ‘leg wave’ akhirnya ketularan juga menjulurkan kaki. Lah?

Baca juga:

Kejadian ini ditemukan dan terjepret, bahkan diposting oleh Lorenzo sendiri di laman media sosial miliknya. Terlihat jelas bagaimana Lorenzo menjulurkan kaki kanannya saat masuk ke turn 1 sirkuit Misano. Lorenzo yang biasanya begitu rapi dengan menaruh kaki kanan di footstep terlihat menurunkan kaki kanannya sebagai penyeimbang saat lakukan hard breaking. Kebiasaan yang semula dipamerkan oleh seorang Valentino Rossi.

Leg wave ala Lorenzo

Awalnya leg wave style ini dilakukan Rossi tanpa kesengajaan. Ditanya alasannya Rossi sendiri juga gak bisa menjelaskan. Menurutnya itu sebuah hal alami yang tetiba ia lakukan guna membawa motor lebih masuk ke apex saat melakukan hard braking. Apalagi saat doi membesut Ducati tahun 2011-2012 silam. Dan terbukti, gaya leg wave itu sukses membuat Rossi lebih maksimal lagi dalam melakukan late braking andalannya.

Rossi Ducati 2011

Dan kini, setelah selama ini, Jorge Lorenzo menjadi pembalap teguh untuk tak menurunkan kaki, di sini, akhirnya semua akan leg wave pada waktunya. Bahkan seorang Lorenzo pun juga memakai gaya ini saat jalani sesi free practice MotoGP Misano bahkan sampai kualifikasi kemarin.

Last… gaya leg wave sendiri hingga saat ini sudah hampir dilakukan semua pembalap. Tak terkecuali pembalap-pembalap MotoGP seperti Crutchlow, Rins, Vinales, Iannone, Petrucci, bahkan sampai pembalap Moto2 dan Moto3 juga ikut-ikutan melakukan gaya waving leg ini.

Cal Crutchlow leg wave Misano

So, mari kita simak saja di race Misano nanti. Apakah paduka Lorenzo yang sudah mulai pakai gaya leg wave dan berhasil raih pole juga akan memakainya di saat lakoni balap? Kita nantikan saja dan semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 thoughts on “Baru, yang Beda dari Lorenzo di Misano, Ala-ala Rossi pula. Ada yang Tahu?

Silahkan Berkomentar di bawah sini