Rossi Mengaku Puas dengan Hasil Tes Sepang namun Sedikit Khawatirkan M1 Miliknya. Lha Kok Bisa?

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Pasca jalani tes pramusim MotoGP 2018 yang dihelat di sirkuit Sepang (28-30/1) Rossi mengaku puas dengan pace balap yang ia catatkan. Switching ke sasis 2016 yang dimodifikasi pada beberapa bagian Rossi mengatakan jika performa dan hasil laptimenya jauh lebih baik dibanding tes pramusim di sirkuit yang sama setahun lalu.

Tiga hari jalani tes di Malaysia, Yamaha bisa dibilang telah melakukan tugas yang sangat istimewa. YZR-M1 versi 2018 yang merupakan pengembangan sasis 2016 bekerja dengan baik di tangan Rossi. Bahkan pembalap tergaek di grid MotoGP ini mengaku jika ia bisa berkendara dengan lebih normal, persis apa yang dia inginkan.

“Hari ini kami banyak bekerja. Kita mencoba segala sesuatu termasuk part baru yang harus diuji. Bagiku kemajuan terbesarnya adalah pace balap saya. Selain itu saya juga merasa nyaman di atas motor. Dibanding tahun lalu pace balapku jelas lebih baik. Karena di sini kami sangat menderita dengan degradasi ban setahun lalu,” tutur The Doctor.

Rossi juga mengakui modifikasi sasis yang dilakukan Yamaha adalah pada kerigidan/kekakuan sasis 2016. Selain itu Yamaha juga lebih berkonsentrasi pada keawetan ban belakang. Dan untuk ini Rossi juga mengaku dia berhasil mempertahankan pace balapnya bahkan dengan ban yang sudah digunakan sebelumnya.

Rossi terlihat melakukan hard breaking. Di tikungan ini biasanya Rossi melakukan jurus leg wave. Tapi tidak untuk tes Sepang kali ini

Namun begitu rupanya The Doctor juga dihantui tanda tanya besar atas Yamaha M1 versi 2018 nya. Hal ini mengacu pada hasil tes hari ketiga. Sebab dengan motor yang sama, ban dan setting yang sama, baik Rossi dan Vinales tak mampu memperbaiki catatan waktunya. Padahal baik Ducati dan Honda terus memperbaiki laptime di hari ketiga tes Sepang. Bahkan Lorenzo dengan Desmosedici GP18 nya mampu mendobrak rekor Sepang dengan laptime 1m58.830 detik. Menyusul kemudian Pedrosa di posisi dua dengan gap 0.179 detik saja di belakang Lorenzo.

Baca juga:

Dengan hasil yang didapat pada hari ketiga tes pramusim Sepang ini wajar jika Rossi sedikit khawatir. Pasalnya hal yang serupa seperti ini juga ia alami saat lakoni tes Valencia pasca balapan akhir musim 2017 lalu.

“Kita sedikit berjuang dengan grip ban di pagi hari. Dan ini membuat motor sedikit susah dikendarai untuk mencetak waktu tercepat. Namun meskipun finish di posisi delapan, catatan waktuku tak terlalu jauh dengan posisi terdepan. Dan itu adalah pace balap yang bagus,” lanjut Rossi.

Valentino Rossi menguji aero fairing terbaru di YZR-M1 2018. Lebih mirip ke winglet versi 2016 sih menurut mmz

Valentino Rossi terlihat lebih banyak melakukan pengujian part baru di Yamaha M1 versi 2018 nya. Salah satunya adalah aero fairing terbaru serta terlihatnya Rossi memakai helm AGV PISTA GP R Sole Luna edisi 20 tahun. Decal yang persis ia pakai saat jalani musim perdana balap motor MotoGP kelas 125cc tahun 1996 silam.

Valentino Rossi dengan helm AGV Pista GP R spesial 20 tahun sole luna

So… Dengan hasil yang diraih Rossi ini mungkinkah menjadi bekal bagi The Doctor untuk kembali bertarung demi perebutan gelar juara dunia MotoGP musim 2018? Artinya mungkinkah Rossi bakal berhasil meraih gelar juara dunia ke 10 nya tahun ini…? Semoga berguna… (mmz)

==============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

 

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Rossi Mengaku Puas dengan Hasil Tes Sepang namun Sedikit Khawatirkan M1 Miliknya. Lha Kok Bisa?

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s