Bocor Penampakan BMW S1000RR dengan Spek Mesin Inline 4 Silinder. Benar-benar Siap Tarung di WSBK?

Diposting pada 23 views

Motomazine.com – Masbro, motor sport kelas superbike terbaru dari Jerman BMW S1000RR memang akan diperkenalkan pada ajang EICMA pekan depan. Namun begitu beberapa hari ini telah beredar foto-foto yang menunjukkan gambar utuh plus livery dari BMW S1000RR ini. Dan dari gambar terlampir, bisa kita lihat betapa superbike yang juga ikut nimbrung di ajang World SBK ini punya basic desain yang sama sekali berbeda dibanding versi terdahulunya.

Masih menurut bocoran nih masbro, BMW S1000RR akan menggunakan mesin 4 silinder sejajar atau inline 4 berkubikasi 999 cc dengan 4 klep titanium per silinder atau total 16 klep plus BMW ShiftCam. Dengan mesin seperti ini, BMW S1000RR terbaru ini nantinya diklaim mampu muntahkan power maksimal di angka 207 HP pada kitiran 13.500 rpm serta dengan torsi 113 Nm @11.000 rpm….

BMW S1000RR 2017

Dengan bobot yang hanya sebesar 197 kg saja BMW S1000RR nanti diperkirakan mampu menembus kecepatan hingga 229 km/jam. Sepertinya dilimiter ini. Dan untuk mengendalikan laju BMW S1000RR pihak BMW akan membekali superbike nya tersebut dengan fitur-fitur keamanan antara lain BMW Race ABS, 4 riding mode, DTC, Hill Start Control (HSC) dan Shift Assist Pro.

Desain New BMW S1000RR ini juga semuanya baru masbro. Mulai dari sasis, mesin, suspensi, serta headlamp dan stoplamp yang sudah full LED. So, kita pantengin saja ajang EICMA yang akan segera digelar bulan November nanti masbro. Supaya lebih jelas dan gamblang mengenai bentuk dan spesifikasi si New BMW S1000RR ini… Superbike asal BMW yang dipastikan siap tarung di ajang World SBK 2019… Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Bocor Penampakan BMW S1000RR dengan Spek Mesin Inline 4 Silinder. Benar-benar Siap Tarung di WSBK?

Silahkan Berkomentar di bawah sini