Terkuak! Inilah Stuntman Presiden Jokowi Jumpalitan Nunggang Moge FZ1

oleh



Motomazine.com – Masbro, hari ini, sejak semalam tepatnya, jagad netizen tanah air begitu heboh dengan hadirnya video Presiden Jokowi mendadak mbiker dengan nunggang moge FZ1. Sangarnya nih masbro, Pak Presiden dengan berani melakukan aksi-aksi freestyle berbahaya semacam wheelie, stoppie, burn out hingga flying/jumping. Namun benarkah semua itu dilakukan oleh Pak Jokowi sendiri?

Yap, via penelusuran dari berbagai sumber akhirnya diketemukan bahwasannya yang melakukan aksi freestyle dengan nunggang moge FZ1 tersebut adalah seorang stuntman. Jadi singkirkan (mungkin) pendapat sampeyan yang mengira bahwa itu adalah asli pak Jokowi. Karena semua memang dilakukan peran pengganti.
Lantas siapakah stuntman yang berperan bak Pak Jokowi tersebut. Yup, dialah Saddum, orang Thailand yang memang berprofesi sebagai seorang stuntman. Hal ini diketahui dari postingannya di IG bercaption “behind the scene” yang menampilkan kondisi sebuah moge FZ1 digantung oleh maybe helikopter untuk menciptakan efek terbang.
Saddum, akun si stuntman yang menggantikan aksi Pak Jokowi
Dan ndilalah ki masbro, di dalam postingan tersebut buanyak sekali ditemukan komentator-komentator Indonesia yang dengan berbagai seni bahasanya mengungkapkan pendapat masing-masing.
Baca juga:


Ciri kedua bahwa yang melakukan aksi freestyle dengan moge FZ1 adalah seorang stuntman dan bukan Pak Presiden adalah coba perhatikan dimensi lengan sekaligus cincin emas di jari kelingking kiri. Si stuntman gak pakai, sedangkan Pak Jokowi pakai cincin. Mungkin efek lengan dan jari ai stuntman yang lebih gede kali ya, jadi tuh cincin gak masuk ke jarinya 🤣.
Last… Dalam scene berdurasi 5 menit tersebut dipertontonkan perjalanan Pak Jokowi untuk menghadiri acara Asian Games 2018. Beliau, seperti biasa menaiki sedan kenegaraannya, lengkap dengan pengawalan ketat di depan, kanan kiri dan belakang.
Di tengah perjalan dilalah rombongan RI1 terjebak macet akibat massa yang berduyun-duyun hendak ke Asian Games juga. Alhasil, jalanan pun macet dan tak mungkin dibuka.
Nah, di saat itulah Pak Jokowi beraksi. Presiden Republik Indonesia ini langsung keluar dari mobil dan meminta moge FZ1 milik Paspamres. Tanpa pikir panjang beliau langsung naik, meminta helm yang dipakai Paspampres, tutup “srek!” dan tetiba, burn out bro… Wediyan tenan!
Tak cukup sampai di situ, melihat ada celah, sebuah mobil derek pengangkut mobil dengan papan, Pak Presiden pun langsung punya insisiatif untuk mumbul, jumping dan melayang melewati papan di atas mobil tersebut.
Alhasil, melayanglah di udara tuh Pak Presiden (aslinya stuntman) dengan nunggang FZ1. Heran dong? Iya kan? Tak cukup sampai di situ, aksi Presiden terus dilakukan dengan selap-selip di tengah kemacetan, bahkan masuk ke gang, dan ngerem mendadak sampai stoppie akibat ada bajaj yang muncul mendadak di pertigaan.
Dari sana aksi terus berlanjut. Bahkan setelah kejadian tersebut Pak Presiden masih harus berhenti di tengah jalan akibat ada anak-anak SD Tunas Bangsa yang menyeberang jalan. Yap, Pak Presiden diceritakan turun dari moge FZ1 nya dan membantu menyeberangkan anak-anak.
Di aksi menyeberangkan anak sekolah inilah muncul kejadian lucu. Si gembul, anak laki-laki berseragam pramuka yang berjalan paling belakang dan memegang eskrim terus saja memperhatikan Pak Presiden yang masih memakai helm dengan kaca hitam tertutup. Jadi inget motovlogger 🤣 halah.
Apa…???? Sudah ada memenya 😂
Nah, tiba-tiba nih, Presiden membuka helm modular yang dikenakannya dan menyapa anak itu dengan kata, “apa?”. Semb, ekspresi si anak langsung auto ngowoh. Dan di situlah nilai komedi video ini 😂.
Setelah melewati serangkaian atraksi di jalan, akhirnya sampailah Presiden ke GBK, tempat diadakannya Opening Ceremonial Asian Games 18th Indonesia. Di sana video ini ditutup dengan indah.
So, jelas sudah, Pak Presiden pakai stuntman saat lakoni freestyle naik moge FZ1. Lantas kenapa pakai FZ1, motor sport Yamaha 4 silinder 1000cc? Bukan pakai merk yang lain? Apakah Pak Jokowi FBY? Halah 🤣.
Ora ngono maksute Cak. Sutradara pasti ingin menciptakan efek video senyata mungkin. Dan yang paling dekat dengan kenyataan adalah moge Yamaha FZ1 yang memang menjadi tunggangan Paspampres. Jadi gak ada hubungannya sama FBY atau apalah itu namanya. Ya walaupun faktanya Pak Jokowi memang punya Mio.
So, apapun itu faktanya, mau pakai stuntman juga, nyatanya aksi Pak Presiden jumpalitan nunggang Moge FZ1 ini memang menarik. OOT dan seru. Itulah kenapa artikelnya sampai nongol di motomazine.com 😁. Gelaran Asian Games 2018 yang ke-18 sendiri akan digelar mulai tanggal 18 Agustus sampai tanggal 2 September mendatang. Oh ya, satu masukan yang mungkin akan membuat video itu makin menarik adalah, saat turun dari motor dan membuka helm Pak Jokowi seharusnya bilang “yang lain, makin ketinggalan!” 😂 Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

2 thoughts on “Terkuak! Inilah Stuntman Presiden Jokowi Jumpalitan Nunggang Moge FZ1

  1. Ya dari awal juga kita2 ngerti, itu stunt yg beraksi. Dibawa enjoy aja, unsur entertainnya dapet kok. Btw FZ1N itu gahar emang ya. Jadi ikut bangga sebagai pemakai Byson karbu hahahaha.. Headlamp nya mirip..

Silahkan Berkomentar di bawah sini