Keluar dari Zona Nyaman, Harley Davidson Siapkan Motor Petualang.Wow!

f16ee29f-e090-4a60-8ea8-aa639d39c3d11282267135.jpeg

Motomazine.com – Masbro, Harley Davidson kini makin berani. Berusaha melihat perkembangan zaman dan keluar dari zona nyamannya, pabrikan yang terkenal dengan moge cruiser bersuara gahar ini sedang menyiapkan sebuah progress bertajuk ‘More Roads to Harley-Davidson’. Ke depan, moge Harley-Davidson tak hanya bisa dinikmati di jalan raya, melainkan juga untuk berpetualang.

Setidaknya akan ada tiga motor konsep baru yang disiapkan Harley-Davidson. Salah satunya adalah rencana motor petualang atau yang lazim disebut adventure tourer dengan nama Pan America 1250.

Sebagai produk HD maka Pan America masih akan tetap mempertahankan ciri khas Harley-Davidson. Hal ini merujuk padda lampu depan yang sangat mirip dengan bentuk lampu Road Glide Special. Tak ketinggalan juga ciri khas mesin V-Twin 45 derajat yang bakal bersarang diantara sasis Pan America 1250 ini.

baca juga:

Menggendong mesin 1250 cc tentu saja membuat motor ini tampak begitu besar. dari fairing hingga knalpot juga tampak sangat besar. Mengusung varian adventure tourer tentu saja Pan America juga dilengkapi dengan radiator guard, handguard dengan lampu sein, dan pelat pelindung yang ada di bawah mesin.

Menurut Harley-Davidson sendiri motor ini akan menggunakan kerangka modular baru dengan sedikit modifikasi. Hal ini bertujuan agar si sasis dapat diaplikasikan pada tiga varian motor berbeda . Artinya Pan America bakal mengusung sasis yang serumpun dengan Harley-Davidson 1250 Custom dan Streetfighter 975 cc yang juga tengah dikembangkan. Namun khusus untuk Pan America, terdapat subframe serta swingarm yang berbeda, disesuaikan dengan motor petualang.

harley-davidson-pan-america-1260-adventure-motorcycle-2a639413911.jpg
Pan America 1250 dengan mesin,knalpot dan bodi yang serba besar

Untuk spesifikasi, Harley-Davidson masih belum mau menjembreng spek pastinya. Namun yang pasti melihat dari kaki-kakinya dengan ban dual purpose serta velg jari-jari maka jelas motor ini mampu dibawa ke medan offroad sekalipun.

Ke depan seperti namanya Pan America akan menggendong mesin V-Twin 1250 cc yang seluruhnya baru. Disebutkan juga mesin itu akan memakai pendingin cairan. Mengenai kapan produk ini dirilis, disebutkan Harley-Davidson baru akan merilisnya pada tahun 2020 atau 2021 mendatang. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Penulis: motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s