Honda CRF150 Supermoto Apa Kabar?

Diposting pada 1.010 views
modifikasi crf150 supermoto

MOTOMAZINE.COM – Masbro, tetiba teringat dengan hembusan gosip yang sempat beredar di jagad otomotif tanah air. Yap, siapa lagi kalau bukan Honda CRF150 Supermoto. Sempat berhembus ramai kini kok terkesan diam, dan apa kabar sih CRF150 Supermoto ini?

Berselang beberapa waktu pasca kehadirannya tahun lalu Honda memang digosipkan bakal merilis CRF150 versi aspal atau supermoto. Wajar lah ya, secara saat itu, pas kehadirannya, Honda juga pamerkan versi supermoto dari CRF150L. Jadi wajar bila akhirnya banyak biker dan pengamat otomotif yang berharap, menduga dan meramal, AHM juga bakal hadirkan versi supermoto dari CRF.

Akan tetapi makin ke sini lha kok project CRF150L Supermoto sepertinya makin gak tercium romanya. Apakah memang AHM masih diem, urung memproduksi, atau saya yang memang belum pegang beritanya.

modifikasi crf supermoto
CRF150L modifikasi Supermoto ini nongol di sela-sela launching Honda CRF150L

Padahal kalau mau melihat di jalanan, faktanya varian supermoto jauh lebih diminati. Silahkan saja tengok, anak-anak SMA yang kebanyakan nyemplak Kawasaki KLX dimodifikasi Supermoto, atau bahkan geng ijo sudah menyiapkan versi resminya juga sekarang, D-Tracker150.

Dan syaiknya, tak hanya penyemplak Kawasaki, mmz juga seringkali bertemu para pengguna CRF150L yang memodifikasi tunggangannya dengan velg 17 inch depan belakang, plus ban aspal lebar. Yoi Cak, supermoto mode on.

Melihat fenomena tersebut apakah Honda akan memilih untuk diam dan nyawang? Saya rasa buat pabrikan sebesar AHM pada akhirnya mereka akan bergerak juga, memproduksi CRF150L Supermoto. Mengenai kapan dan iya atau tidaknya sih, ya cuman mereka yang tahu.

Setidaknya dengan begini saya sudah menyampaikan uneg-uneg saya sekaligus mengulik kembali gosip CRF150 Supermoto yang pernah tersebar beberapa saat lalu.

Karena mau diakui atau tidak, ngetrail itu berat… Cuman para juragan yang sanggup. Dan ini fakta. Kalau sampeyan pernah atau seneng ngetrail, coba sampeyan lihat tunggangan mereka seperti apa. Oke, memang ada beberapa yang pakai KLX maupun CRF. Tapi gak kalah banyak juga yang pakai sasis orange dipadu suspensi White Power.

komunitas trail ponorogo

Sekarang sampeyan bayangkan saja. Sasis plus suspensi KTM saja sudah bisa buat nebus CRF150L. Jadi ya wajar jika pada akhirnya pembeli memilih mendandani CRF150, atau KLX150 nya ala-ala D-Tracker150 yakni bergaya supermoto…So, gimana nih Honda? semoga berguna… (mmz)

4 thoughts on “Honda CRF150 Supermoto Apa Kabar?

Silahkan Komentarnya Kangbro