Estimasi Lama Inden SMH akibat Kelangkaan Chip

Diposting pada

Motomazine.com – Sepeda motor Honda saat ini menjadi salah satu produk yang tersendat. Masalah bukan pada lambatnya produksi di -pabrik AHM, namun lebih karena tersendatnya pasokan chip semikonduktor yang berkaitan dengan kelistrikan dan speedometer sepeda motor. Dan berikut estimasi lama inden sepeda motor Honda akibat kelangkaan chip semikonduktor.

Adalah salah satu follower IG @motomazineblog yang membagikan informasi terkait lama inden motor terbaru Honda. Beliau sendiri berdomisili di Pontianak, jadi hitungan lama indennya masuk ke ranah luar Jawa. Apakah ada perbedaan lama inden di Jawa dan Luar Jawa? Ya… Ada.

Kita ambil contoh Sepeda motor Honda yng paling laris di pasaran, Honda Scoopy. Untuk pulau Jawa inden Honda Scoopy mencpai waktu 9-10 minggu atauberkisar 2 sampai 2,5 bulan. Untuk daerah luar Jawa sampean kudu nungguin lebih lama lagi karena lama inden bisa mencapai 10-12 minggu atau sekitar 2,5 sampai 3 bulan.

Ini berlaku juga untuk Honda BeAT yang sama larisnya dengan Scoopy. Untuk wilayah Jawa lama inden bisa mencapai 2 sampai 2,5 bulan dan luar Jawa sama dengan Scopy yakni mencapai 2,5 sampai 3 bulan.

Untuk Honda PCX 160 inden bisa lebih cepat antara 5-6 minggu atau berkisar 1 sampai 1,5 bulan. Pun dengan Honda CRf150 yang lama indennya bisa mencapai 6-8 minggu atau 1,5 sampai 2 bulanan.

Yaps, setidaknya itulah estimasi yang diberikan salah satu dealer di Pontianak ini. Namun begitu kenyataan di lapangan bisa saja berbeda dari tabel di atas. Bisa lebih lama bisa juga leih cepat. Lhawong mau beli CRF150 di sini stoknya juga ampun-ampunan. Apalagi yang warna putih.

So buat sampean yang sudah inden sepeda motor Honda tipe apapun itu, silahkan bersabar, Estimasinya motor bakal tiba di garasi sekitar 2 sampai 3 bulanan. Jadi yawes silahkan ditunggu. Btw, ada yang sudah dapat unit Scoopy terbaru? (mmz)*

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini