Tips Jitu Hilangkan Camry Rantai CB150R dengan REXCO 50 Featuring REXCO 25

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Mengalami hal yang sama dengan saya? Wajar… Sebagai penyemplak Honda CB150R dan teman-temannya, sebut saja CBR150R, Supra GTR150 dan bahkan Sonic 150R suara khas yang ditimbulkan dari rantai pasti sudah tak asing lagi buat sampeyan semua. Yaps, suara berisik yang sering disebut Camry alias ‘Camryosak’ menjadi pengganggu tersendiri bagi beberapa biker yang suka dengan situasi senyap saat berkendara. Mesin yang halus, performa motor yang jempolan, bisa seketika terciderai jika rantai tunggangan motor kita timbulkan suara berisik tak mengenakkan. Nah, untuk atasi itu, mmz punya tips jitu buat hilangkan suara Camry pada rantai CB150R ini. Caranya? Gampang… Cukup pakai paket lubricant REXCO saja.

REXCO sebenarnya sudah rilis seri REXCO 25 untuk melumasi rantai kendaraan bermotor kita. Namun begitu saya masih pergunakan lagi satu piranti lubricant lain untuk sempurnakan perawatan rantai si CB150R supaya lebih bersih maksimal hingga mampu optimalkan kinerjanya. Entahlah Om, bagi saya kebersihan part motor tunggangan adalah segalanya.

Untuk aplikasi REXCO 50 dan REXCO 25 ini tergolong sangat mudah. Sebelum mengaplikasikan REXCO lubricant ini disarankan sebaiknya cuci dulu rantai sepeda motor sampeyan. Hal ini guna memaksimalkan kinerja si REXCO 50 sendiri. Kalau saya nyucinya biasanya pakai larutan pencuci piring dicampur detergen.

Baca juga : Cek Secara Berkala Kekencangan Rantai Motor Anda, Awas Ngeloss

Nah, setelah rantai cukup bersih dan kering barulah aplikasikan REXCO 50. Fungsi REXCO 50 sendiri sebenarnya untuk melumasi piranti-piranti bergerak agar lebih licin dan terhindar  dari karat. Aplikasinya bisa untuk sambungan pipa, permukaan kepala aki agar tak terkorosi, dan juga engsel pintu.

Tapi kali ini saya coba memadukannya bareng REXCO 25 untuk membersihkan rantai si SABRI. Caranya gampang banget. Tinggal semprotkan saja REXCO 50 ke rantai yang sudah kering setelah dicuci tadi. Semprotkan di pin rantai agar cairan benar-benar meresap ke sela-sela rantai.

Setelah itu diamkan beberapa saat agar cairan REXCO 50 benar-benar masuk ke sela-sela pin rantai. Kalau dirasa sudah cukup segera bersihkan rantai dengan lap kering. Bersihkan juga sprocket agar nantinya dua part yang saling bergesekan tersebut bisa bekerja lebih optimal lagi.

Nah, saat pembersihan ini sampeyan biasanya akan menemukan seperti karat yang keluar dari sela-sela rantai. Teruskan saja sampai rantai motor benar-benar bersih. Barulah setelah rantai dan sprocket belakang bersih, segera semprotkan REXCO25 untuk finishingnya.

Caranya sama, semprotkan di sela-sela pin rantai lagi. Untuk karakter cairan antara REXCO 50 dan REXCO 25 ini sedikit berbeda. Kalau REXCO50 cairannya cenderung lebih cair, sementara kalau REXCO 50 jauh lebih kental dan melekat di rantai.

Asli, melihat dari cara cairan REXCO25 ini meresap ke rantai saja sudah sangat kelihatan jika kemampuan pelumasannya terhadap rantai sangat bisa diandalkan.

Baca juga : Bersih dan Licin dengan Rexco 50. Karat Amblas, Kotoran Libas!

Benar saja Om, setelah dibiarkan sekitar 15 menitan hingga cairan REXCO 25 benar-benar meresap, suara berisik pada rantai CB150R ini dapat terminimalisir dengan maksimal. Tak hanya puas dengan memutar-mutar roda saja, agar lebih afdol saya pun mencoba riding dengan berbagai kondisi kecepatan.

Dan hasilnya Om… beugh…. Recommended banget wes… Rantai CB150R yang biasanya jadi ‘sign’ bagi motor yang hendak disalip, kini jadi jauh lebih senyap. Berkendara pun terasa jauh lebih santai dan nikmat lagi. Asli, kayaknya bakal nagih ini… hehehe…

So, buat sampeyan yang bingung mau pilih pelumas rantai buat sepeda motor kesayangan? Sekarang gak perlu bingung lagi. Ada chain lube yang sangat worthed buat diaplikasikan ke tunggangan yaitu REXCO 25. Kalau mmz, supaya kemampuan penetrasi cairan si REXCO 25 jadi lebih maksimal, saya memadukannya dengan REXCO 50 sebelum pengaplikasian REXCO25 itu sendiri. Jadi selamat mencoba dan rasakan sendiri sensasi lubricant series dari PT. Altama Surya Anugerah, REXCO… (mmz)

Baca juga : Beli Rexco Lubricant Series sekarang ada OVO Point nya. Mantul Gak tuh?

9 thoughts on “Tips Jitu Hilangkan Camry Rantai CB150R dengan REXCO 50 Featuring REXCO 25

Tinggalkan Komentar di sini