Rossi dan Vinales Siap Buka Selubung M1 2020 di Sepang

Diposting pada 114 views

MOTOMAZINE.COM  – MotoGP musim 2020 sudah mulai bergulir. Setidaknya pembalap akan mengaspal pertama kalinya tahun ini di sirkuit Sepang bulan Februari mendatang. Nah, sehari sebelum tes pramusim Sepang, rencananya Valentino Rossi dan Maverick Vinales bakal membuka selubung sekaligus memamerkan livery YZR-M1 untuk musim balap 2020 pada tanggal 6 Februari mendatang.

Seperti musim-musim sebelumnya, Yamaha selalu pamerkan livery sesaat sebelum tes perdana balap tahun tersebut dihelat. Selain mempermanis tampilan motor, penempelan bermacam sticker di tubuh motor juga bisa menjadi pengecoh bagi kompetitor, untuk tak fokus pada lekukan baru yang mungkin diberikan.

Kalau benar seperti prototype yang diujikan di Valencia dan Jerez kemarin, YZR-M1 model 2020 bakal punya lubang air ram berbeda, fender depan dan aerowing yang sedikit berbeda pula. Selebihnya masih akan sama saja. Termasuk livery utama, Monster Energy yang tentu ikut nempel di samping fairing si YZR-M1.

Baca juga : Rossi tentang M1 2020, Kami Butuh Kuda Sesungguhnya

Suzuki dan Petronas Yamaha juga launching livery

Selain Suzuki tim lain yang akan memperkenalkan liverynya di tanggal 6 Februari mendatang adalah Suzuki dan Petronas Yamaha. Yaps, secara hitung-hitungan finansial jelas langkah merilis livery baru di Malaysia ini jauh lebih efisien karena tim tak perlu menggendong motor ke lokasi tertentu. Tempat peluncuran misalnya.

livery srt yamaha 2019 motomazine.com

Sebut saja Honda. Meskipun dekat, Honda dan Repsol bakal merilis livery RC213V model 2020 nanti di Jakarta (04/2). Launching yang dihadiri Marquez bersaudara ini sebagai penanda bahwa mereka juga siap menyambut musim 2020 dengan livery resmi.

Perkara praktiknya nanti,  di sesi kedua atau ketiga biasanya tim akan terapkan fairing hitam dengan beberapa update untuk sembunyikan identitasnya. Bisa juga sebagai pembeda, motor versi satu dan satunya lagi.. (mmz

Baca juga : MotoGP: KTM Pakai Sasis Vixion?

Silahkan Komentarnya Kangbro