Sangar, Siap Geser MX King dan Supra GTR, Power Bebek Super Malaysia ini Tembus 19,7 dk

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Malaysia baru saja merilis bebek super sebagai update motor bebeknya yang sudah eksis. Menyandang nama SYM VF3i 185 LE, motor dengan kapasitas silinder mencapai 185 cc ini siap geser dominasi MX King dan Supra GTR. Tak tanggung-tanggung, motor yang punya garis desain senada dengan dua kompetitornya tersebut mampu muntahkan power hingga 19,7 dk.

Yaps, MForce Bike Holdings Malaysia baru saja merilis SYM VF3i 185 LE versi 2020 ini untuk pasar negeri Jiran. Disematkan huruf LE di belakang dikarenakan versi yang dirilis ini adalah Limited Edition. Kabarnya motor ini hanya diproduksi sebanyak 5000 unit saja.

Baca juga : Muncul Spyshot Speedometer Misterius. New MX King VVA?

Sebagai pembeda dengan versi standar, VF3i 185 LE dibekali warna abu-abu matte dan grafis hijau apel, serta pelek dicat hijau. Selain itu, disematkan juga windscreen kecil sebagai perlengkapan standar.

Perubahan terbesar pada VF3i 185 LE model 2020 ada di bagian mesin. Motor ini dibekali mesin SOHC 183 cc berpendingin cairan, dengan sejumlah modifikasi pada komponen mekanikal.

Pada bagian throttle body misalnya, naik 30 mm dari sebelumnya 28 mm. Ubahan juga meliputi head, counter balance shaft, dan knalpot. Dengan ubahan pada komponen tersebut memungkinkan VF3i mengeluarkan tenaga puncak hingga 19,7 dk di 9.000 rpm dan torsi 17,4 Nm pada 7.500 rpm, meningkat dari versi sebelumnya di 17,7 dk dan 16,67 Nm. Menariknya, mesin ini sudah sesuai standar regulasi Euro 3.

Pembaruan lainnya meliputi lampu rem LED, panel instrumen yang direvisi, serta tuas rem dan tuas kopling yang dapat disetel. Di luar itu, SYM VF3i 185 LE model 2020 mengusung spesifikasi yang identik dengan pendahulunya, seperti pelek-ban 17 inci 90/80 di depan dan 120/70 di belakang. Tangki bahan bakarnya mampu mengangkut 7 liter, dengan berat isi motor mencapai 124 kg.

Di bagian pengereman SYM VF3i LE ini juga sudah dibekali dengan rem Anti-Lock Brake System (ABS) yang mencegah cakram depan 230 mm dan belakang 200 mm nya mengunci saat dilakukan pengereman keras dan panjang.

Baca juga : Honda Winner X SE 2020. Seandainya Supra GTR Begini Adanya

So, secara spesifikasi nih motor berani lah ditarungkan dengan MX King dan Supra GTR. Secara desain tak kalah ganteng, tapi justru menang di sisi mesin yang tembus 185 cc berpendingin cairan. Mantap wes. Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini