Menggebrak! Yamaha Jatim Rilis 3 Skutik Kece Sekaligus

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – PT. Surya Timur Sakti Jawa Timur (STSJ) selaku main distributor motor Yamaha di Jatim (exc. karesidenan Mandiri) dan NTB baru saja menggebrak pasar dengan merilis skutik andalan Yamaha. Tak hanya satu, tapi 3 skutik sekaligus yang siap menjadi teman andalan masyarakat Jawa Timur taklukkan hari. Ketiga skutik (skuter matic) tersebut adalah New NMAX Connected, All New Aerox 155 Connected dan satu lagi skutik varian terbaru, Yamaha Gear 125.

Tiga skutik ini meluncur sekaligus sebagai penanda kalau sampean bisa langsung memboyong salah satunya, salah duanya, atau ketiga-tiganya ke garasi rumah. Kenapa mmz menyebut tiga varian sekaligus sangat mungkin terboyong ke rumah? Sebab 3 skutik ini benar-benar ada pada kelas berbeda.

Lebih jelasnya skuy kita bahas satu per satu  supaya lebih paham dan jelas.

Yamaha New NMAX Connected

Seperti yang sampean semua ketahui, sebelumnya Yamaha sudah meluncurkan NMAX terbaru dalam 2 varian berbeda. Satu versi standar, satunya lagi versi ABS Connected dengan berbagai fitur yang sangat jompalng dibanding versi standarnya.

NMAX standar hanya mengusung pembaruan pada desain, mesin dan tampilan speedometer saja. Sangat berbeda dibandingkan NMAX ABS yang tentu saja sudah mengusung fitur rem Anti-Lock Braking System, Yamaha Traction Control, dan jugag speedometer yang bisa terhubung dengan smartphone melalui bluetooth. Takhanya itu, NMAX ABS juga sudah memakai kunci keyless aka smart key sehingga lebih aman.

Baca juga : New NMAX Connected Non ABS Meluncur. Siapa yang Ngenes?

Nah, ketimpangan antara NMAX ABS dan standar inilah yang coba diisi Yamaha dengan menghadirkan NMAX Connected. Yamaha meluncurkan NMAX seri tengah yakni varian standar yang memiliki teknologi Communication Control Unit (CCU) dan terkoneksi dengan aplikasi Y-connect di smartphone. Keunggulan yang dapat diperoleh pengguna diantaranya notifikasi telepon, email dan pesan yang langsung terhubung ke smartphone,  lokasi parkir terakhir kendaraan, rekomendasi perawatan kendaraan, konsumsi BBM, notifikasi malfungsi, jarak tempuh dan eco riding, serta revs dashboard.

Fasilitas itu sudah bisa didapatkan di Yamaha All New NMAX 155 Connected yang dibanderol dengan harga Rp. 32.382.000 OTR Surabaya tersedia dengan 5 varian warna yakni matte black, matte red, matte blue, glossy white dan warna favorite para konsumen prestige silver.

All  New Aerox 155 Connected

Satu lagi skutik andalan yang dirilis Yamaha Jatim adalah All New Aerox 155 Connected. Dan nyata, skutik bertema sporty ini langsung menjadi serbuan khalayak termasuk kita para awak media.hahaha… Nyata Sam, pesonanya tak dapat tersingkirkan begitu saja. Penggemar sunmori mesti klepek-klepek ini melihat desain Aerox 155 Connected terbaru.

Baca juga: All New Yamaha Aerox 155 Connected Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 25 Jutaan

Terdapat dua varian aerox terbaru yakni All New Aerox Connected/ABS dengan varian warna prestige silver edition dan maxi signature black gold dengan harga OTR Surabaya Rp. 30.825.000, sedangkan untuk seri All New Aerox Connected tersedia 4 varian warna yakni dark grey yellow, red, matte green cyan, dan matte black cyan dibandrol dengan harga Rp. 27.036.000. Pembelian unit All New Aerox 155 Connected di Bulan Desember akan mendapat keuntungan berupa biaya angsuran hanya 1 jutaan saja setiap bulan.

Yamaha Gear 125

Satu lagi skutik Yamaha yang dirilis Yamaha Jatim di Yamaha Sentral Dupak Surabaya adalah Yamah Gear 125. Motor terbaru dengan mesin senada FreeGO yang menyasar kawula muda ini menjadi satu-satunya skutik dengan desain gado-gado.

Kalau sampean perhatikan, secara keseluruhan aura Mio masih kencang terpancar. Namun begitu, Yamaha coba memasukkan goresan desain NMAX terutama pada shape lampu belakangnya.

Gear di sini sendiri bukan berarti roda gigi loh ya… Bukan. Gear yang Yamaha maksud lebih kepada piranti atau perlengkapan berkendara dengan sentuhan berbeda. Lebih anak  muda.

Jadi kalau dipilah nih ya, Mio itu lebih ke keluarga, FreeGo lebih ke yang suka unik selain Fino, lha si Gear ini bermaksud untuk menyasar anak muda.

Baca juga : Yamaha Hadirkan Skutik Baru, Namanya Gear Bentuknya Unik Harganya Asyik

Gear 125 dengan tagline motor multiguna ditawarkan dalam 2 varian yaknni standar dan varian S. Yamaha gear 125 S hadir dalam pilihan warna silver dan matte red dengan harga OTR Surabaya Rp. 19.601.000. Sedangkan untuk varian Gear 125 versi standar ditawarkan dengan 5 varian warna yakni, matte silver, metallic white, metallic red, matte greenish, dan metallic grey dengan harga OTR Surabaya sebesar Rp. 18.995.000. Pembelian Gear 125 di Bulan Desember hanya memerlukan uang muka 1 jutaan dan bonus helm special.

So, buat sampean yang sudah ngebet pengen punya All New NMAX Connected, All New Aerox 155 Connected, atau Gear 125, silahkan deh datang langsung ke dealer Yamaha terdekat di kota anda atau bisa melalui beberapa platform e-commerce seperti Shopee, Blibli, Tokopedia dengan alamat Yamaha Jatim official. Semoga berguna (mmz).

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.