Matic 4 Klep Pesaing NMAX dan PCX Rilis, Desain Gak Kalah Sangar

Diposting pada

Motomazine.com – Setelah PCX dan NMAX membabi buta porak prandakan pasar matic premium kelas 150-an cc, kali ini giliran pesaingnya yang unjuk gigi. Namanya GPX Drone. Yaps, skutik dengan desain yang tak kalah sangar ketimbang PCX dan NMAX ini coba menggebrak pasar Thailand sana. GPX Drone sendiri merupakan kolaborasi GPX asal Thailand dengan SYM Motor asal Taiwan.

GPX Drone maih pertahankan kubikasi mesin 150cc nya. GPX tak latah ikut-ikutan naik cc jadi 160 atau 175. Hanya saja GPX Drone kini memakai valve berjumlah 4. Dengan penambahan 2 klep ini membuat tenaga GPX Drone meningkat sekitar 28%.ย  Entahlah, mesin SOHC 4 klep seakan menjadi bahasa marketing yang cukup menarik. Meskipun, you know lagh, motor 150cc mau digenjot sampek seberapa. Apalagi matic.

GPX Drone ini mengaplikasikan pencahayaan all LED sekaligus speedometer full digital LCD. Untuk menunjang kemudahan pengendara GPX Drone 150 juga menyediakan socket power charger. Jadi secara fitur yawes bolehlah bersaing dengan NMAX dan PCX.

Harga lebih Murah daripada NMAX dan PCX

Meski mengusung desain yang cukup apik dengan beberapa ubahan layaknya dua skutik premium di kelasnya, ternyata GPX Drone dibanderol dengan harga yang lebih miring.

GPX Drone standar di Thailand dijual sekitar 68.900 Baht atau sekitar Rp 30,1 jutaan.ย  Lalu untuk New GPX Drone 150 Keyless dijual seharga 72.800 Baht atau setara Rp 31,7 jutaan. Sementara versi tertingginya, GPX Drone 150 Keyless Spesial edition dibanderol 73.800 Baht atau sekitar Rp 32,2 jutaan.

Harga GPX Drone 150 ini tentu jauh lebih murah daripada PCX standar dan juga NMAX standar yang dibanderol seharga 85.900 Baht atau setara Rp 39,7 jutaan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini