Motor Sultan Honda Super Cub C125 Hadir dengan Mesin Terbarukan

Diposting pada

Motomazine.com – Si motor sultan Honda Super Cub C125 yang sudah rilis berbarengan dengan nyemplungya Forza 250 ke tanah air kembali mendapat pembaruan. Tak hanya menyegarkan tampilan secara warna saja, namun kali ini si C125 juga mendapat update mesin dengan karakter yang lebih over stroke. Mungkin Honda ingin tampilkan kesan melesat cepat meskipun mesin 125 cc yang Super Cub 125 usung bisa dibilang komuter banget.

Honda Super Cub 125 menjadi salah satu produk yang akan membuat sampean tercengang. Statusnya yang CBU membuat harga motor imut ini juga terkerek naik luar biasa. Penasaran sama harganya? Mirip sama CBR250RR ataupun Honda Forza250. Lah serius?

Serius pemirsa. Honda Super Cub 125cc meskipun hanya mengusung mesin 125 cc SOHC berpendingin udara, namun motor ini boleh dibilang sebagai motor hobi. Silahkan bayangkan sendiri, uang sekitar Rp 70 jutaan hanya untuk memboyong sesosok motor bebek, berbodi retro dengan seabreg teknologi modern. Kalau gak sultan dijamin wes, mending-mending.

Supercub C125 Matte Axis Gray Metallic

 

Spesifikasi Honda Super Cub C125

Honda Super Cub C125 sendiri awalnya hadir sejak tahun 1958 silam. Belum sebesar ini kubikasinya. Namun seiring dengan perkembangan zaman, Honda Super Cub C125 ini terus mengalami pembaruan. Diantaranya adalah hadirnya bracket untuk kursi penumpang serta oijakan kaki yang baru.

Secara spesifikasi mesin, Honda Super Cub C125 menggunakan mesin injeksi dengan kapasitas 125cc SOHC 4-percepatan berpendingin udara 2 katup. Seperti yang sudah mmz tuliskan, Honda Super Cub C125 memakai mesin yang lebih over stroke dengan perbandingan bore x stroke mencapai 50 x 63,1 mm dengan rasio kompresi sebesar 10:1. Dengan pembaruan ukuran stroke ini, Honda mengklaim C125 terbaru mampu melesat lebih responsif dan lincah.

Marketing direktur AHM Bapak Thomas Wijaya mengatakan, Honda Super Cub C125 merupakan sepeda motor legendaris karena desainnya yang unik dan tak lekang oelh waktu.

“Penyegaran pada model ini merupakan upaya kami menjawab keinginan masyarakat dalam mengekspresikan karakter dan gaya hidup yang premium dan stylish dengan tetap mempertahankan orisinalitasnya. Kami berharap model ini mampu memberikan nilai tinggi dan kesenangan berkendara untuk pemiliknya,” ujarnya.

Yaps, Honda Super Cub C125 sendiri tetap pertahankan desain retronya. Sebagai pionir desain S-shape pada bodi, Super Cub C125 sengaja kuatkan kesan dinamis dengan keseimbangan sempurna antara lekukan halus dalam tiap elemen bodinya.

Supercub C125 Pearl Niltava Blue

Setang kemudi Honda C125 juga tetap dipertahankan guna kuatkan kesan retronya. Mungkin sampean ingat dengan Honda “pitung” atau “cekeh”, yawes itu setangnya masih memiliki desain yang serupa.

Sebagai motor retro yang hadir pada jaman modern, Honda Super Cub C125 memakai pencahayaan all LED lamp dengan panelmeter kombinasi antara digital dan analog. Fitur premium lainnya yakni Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm untuk mencegah pencurian serta answer back system guna memudahkan pencarian posisi sepeda motor saat terparkir.

Honda Super Cub C125 juga menyediakan tool box di sebelah kanan yang memugkinakan pengendara menyimpan barang bawaan yang minimalis. Untuk kaki-kaki, Honda Super Cub C125 memakai ukuran roda 17 inch dengan ban depan 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17.

Untuk pilihan warnanya, Honda Super Cub C125 hadir dalam pilihan warna terbaru Matte Axis Gray Metallic, melengkapi dua varian yang lebih dulu hadir yakni Pearl Niltava Blue dan Pearl Nebula Red.

Supercub C125 Pearl Nebula Red

Untuk harga sekarang, Honda Super Cub C125 dipasarkan dengan harga OTR Jakarta sebesar Rp 73.645.000,-. Gimana? tertarik minang buat kendaraan ojol? Dijamin jadi pusat perhatian. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Motor Sultan Honda Super Cub C125 Hadir dengan Mesin Terbarukan

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini