Yamaha MX King 155 Meluncur di Thailand. Indonesia Kapan?

Diposting pada

Motomazine.com – Si bebek terkencang di kelasnya Yamaha MX King 155 baru saja meluncur di Thailand. Menyusul Vietnam, Filipina dan Malaysia, kini negeri gajah putih tersebut ganti mendapat jatah bebek yang mendapat nama Exciter 155. Untuk Indonesia sendiri masih belum jelas kapan bebek ini meluncur. Atau bahkan meluncur atau tidaknya masih menyisakan misteri.

Kenapa mmz sebut menyisakan misteri? Di Indonesia sendiri minat konsumen terhadap motor bebek sudah sangat jauh menurun. Kondisi ini sangat berbeda dengan Thailanda dan Vietnam misalnya yang masih sangat menggandrunig motor bebek.

Yamaha Exciter155 atau MX King-nya Indonesia ini menggendong mesin 155cc SOHC 6-percepatan dengan VVA. Mesinnya plek ketiplek dengan Yamaha R15 V3. Pembedanya hanya pada maping power maksimal dan torsi saja. Jika R15 mampu muntahkan power hingga 19 PS-an, si Exciter155 ini hanya disetting dengan power puncak pada angka 17,9 PS pada 9800 rpm dan torsi maksimal di angka 14,4 Nm.

Meski power sedikit lebih kecil dibanding R15 V3, namun untuk urusan lari di jalan raya rasanya bakal berbeda. Si Exciter 155 jelas jauh lebih enteng daripada R15 V3. Jadi secara tenaga ke aspal bisa jadi Exciter155 lah yang lebih kencang. Untuk ini belum ada pembuktian sih.

Untuk fitur Yamaha Exciter 155 mengusung beberapa fitur andalan antara lain kunci keyless, speedometer full digital dan headlamp LED. Motor ini juga dilengkapi dengan tombol hazard, engine cut off serta power socket charger HP. Jadi kesannya kencang dan lengkap.

So,  selamat untuk biker Thailand karena sudah menapat jatah Exciter155. Yamaha MX King 155 yang tentunya sangat diharapkan biker tanah air. Tapi mbuh kapan. Ada atau tidak juga belum jelas. Oh ya harga di Thailand nembus 38.000 baht atau sekitar Rp 30 jutaan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Yamaha MX King 155 Meluncur di Thailand. Indonesia Kapan?

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini