Ganti Seliter Oli untuk CB150R, Kurangnya pakai Apa?

Diposting pada

Motomazine.com – Selamat pagi di manapun pemirsa berada. Semoga pagi ini kita senantiasa dilimpahkan keselamatan, kesehatan, rezeki dan kekuatan menjalani kehidupan. Yaps, sedikit berbagi mengenai pertanyaan beberapa teman termasuk dm dari pemirsa yang mempertanyakan ‘tambahan’ oli setiap mmz mengganti oli untuk CB150R. Yaps, pertanyaan yang acapkali menjadikan kebagongan tersendiri bagi para pengguna CB150R dan CBR150R. Dan berikut cara bagaimana mmz mensiasati kekurangan oli setiap kali melakukan penggantian berkala (tap).

Bagi sebagian orang membeli dua botol oli yang sama mungkin bisa menjadi solusi. Misalkan 2 botol oli bervolume 800 ml atau 1 liter dan 800 ml. Hal itu juga yang sering mmz lakukan dahulu.

Namun sekarang, seiring dengan bertambahnya usia dan racun, halah, bukan lagi oli merk serupa yang mmz cekokkan sebagai penambah agar sesuai dengan petunjuk pabrikan, takaran volume pergantian oli mesin Honda CB150R. FYI, Honda CB150R dan CBR150R sama-sama butuh 1,2 liter bensin setiap kali ganti oli berkala. Nah loh, nanggung banget kan?

Penasaran apa yang mmz tambahkan sebagai pelengkap 1,2 liter oli yang harus masuk ke bak oli CB150R? Yaps, minyak goreng.

Minyak goreng mmz jadikan sebagai penambah 1 liter oli agar dapat memenuhi anjuran 1,2 liter penggantian oli berkala CB150R. Impresinya? Hampir tak ada beda dengan mencekokkan oli utuh asli. Gak ada bedanya. Malah secara feel minyak goreng ini serasa aditif yang membuat putaran mesin jadi lebih senyap, halus, dan memudahkan perpindahan gigi perseneling.

Bahaya gaknya nambahin minyak goreng ke oli? Monggo silahkan sampean searching ke grup-grup otomotif langganan sampean. Banyak juga di FB, tinggal pilih.

Yang kemudian menjadikan kebingungan tentu saja keyakinan. Yakin gak sampean nambahkan minyak goreng ke oli asli? Mirip-mirip nyekokin oli mobil diesel ke sepeda motor juga sih ini.

So, back to your choice (faith). Kalau yakin silahkan eksekusi, tapi kalau ragu yawes anteng saja. Wkwkwk… (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini