Impresi Awal Nyekokin Oli X-Ten Premium Sport ke CB150R

Diposting pada

Motomazine.com – Sudah waktunya ganti oli lag. Dan kali ini pilihan jatuh ke salah satu oli yang bahkan mmz belum begitu ngeh. Yaps, biasanya kuping kita hanya terbiasa dengan oli-oli bermerk macam Motul, Shell, Castrol, BM1, SPX, eh, Yamalube, eh lag. Namun oli X-Ten sepertinya masih cukup asing bagi kuping kita.

Nah kali ini mmz mau nge-share ke pemirsa bagaimana impresi awal nyekokin oli X-Ten Premium Sport ke Honda CB15R. Sabri kali ini pakai oli yang benar-benar baru buatnya.

FYI, oli X-Ten ini mmz dapatkan di outlet Pusat Ban. Apakah sudah tersedia di toko-toko oli biasa, ini yang masih menjadi pertanyaan. Atau sampean sudah pernah melihatnya? Silahkan share komentar sampean di bawah sini.

Oli X-Ten Premium Sport sendiri tergolong oli yang encer. Jadi sedikit kurang rekomen buat motor-motor lansiran lawas. Kekentalan oli ini hanya berada di angka 5W-30 saja. Encer kan?

Spesifikasi Oli X-Ten Premium Sport bisa dibilang cukup menggiurkan. Tertulis pada kemasannya yakni 2x perlindungan terhadap mesin, 2x usia pemakaian lebih lama dari oli biasa, performa tinggi saat mesin panas, dan tentunya super power.

Cukup menggiurkan juga. Terlebih kemasannya dibuat cukup apik dengan gambar Yamaha R1 mata belo, plus rider yang terlihat ngebut di sirkuit, wes ini akan menjadi daya tarik mata tersendiri.

Sekarang kita bahas sedikit kesan awal pakai oli X-Ten Premium Sport ke Honda CB150R.

Olinya sendiri berwarna kuning mirip minyak goreng dengan keenceran cukup tinggi. Kesan pertama tentu saja putaran mesin seketika setelah ganti oli. Halus.. Semacam saat motor baru dicuci.

Coba jalan, masukin gigi, cekluk, enak. Empuk juga. Dan yang paling kerasa adalah saat sampean memacu motor dengan speed lumayan tinggi kemudian menutup penuh gas dan menarik tuas kopling, asli, suara mesin kayak hilang gitu aja. Senyap…

Itu lah sekilas impresi awal Oli X-Ten Premium Sport di Honda CB150R. Karena ini oli baru wajar jika motor menjadi jauh lebih halus dan enak. Kita review lagi nanti setelah dapat 1000 km. Apakah tetap enak atau berubah.

Untuk harga, oli X-Ten Premium Sport 1 Liter ini dijual seharga Rp 99.000 di Pusat Ban. Buat yang penasaran silahkan deh coba sendiri. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Impresi Awal Nyekokin Oli X-Ten Premium Sport ke CB150R

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini