Resmi Rilis di Indonesia, Harga kawasaki ZX-4RR Tembus Rp 239,9 Juta

Diposting pada

Motomazine.com – Salah satu motor idaman yang sampean damba-dambakan akhirnya hadir di Indonesia. Setelah resmi diperkenalkan di Amerika sana, akhirnya hari ini PT. Kawasaki Motor Indonesia secara resmi merilis ZX-4RR untuk pasar Indonesia. Harganya? Sudah pasti bisa ketebak. Kaum mending-mending, mending mundur dulu… Termasuk saya. Hahaha…

Kawasaki ZX-4RR sendiri mengadopsi desain layaknya ZX-25RR terbaru. Desain fairing, sasis hingga knaplotnya yang kini menjulang ke belakang sangatlah mirip. Pembedanya tentu saja ada pada mesin 4-silinder 399cc DOHC yang mampu muntahkan power maksimum hingga 80 PS saat air ram diberikan tekanan.

Sepeda motor fairing yang memakai ukuran piston bore x stroke 57.0 mm x 39.1 mm ini menghadirkan performa merata di semua lini. Tenaganya dibuat lebih mengisi dari putaran rendah, menengah hingga tinggi. Dengan konfigurasi sasis yang baik maka ZX-4RR siap dibawa berkendara nyaman di jalan raya, namun juga siap diajak ngebut saat track day di sirkuit. Lagi-lagi Kawasaki ingin tunjukkan eksistensinya sebagai pioneer di kelas 400cc ini.

Satu ciri yang sangat mudah untuk membedakan ZX-4RR dengan ZX-25RR adalah pada rem cakram depannya. Si ZX-4RR ini sudah mengadopsi rem depan double cakram. Sementara sang adik, si ZX-25RR hanya dibekali satu rem cakram di suspensi depannya.

Kalau smampean  jeli, ukuran ban ZX-4RR juga setingkat lebih tinggi, yakni 120/70-17 untuk ban depannya dan 160/60-17 untuk ban belakang. Kawasaki ZX-4RR menggunakan layar speedometer full warna berukuran 4.3 inch yang mampu berikan informasi akurat untuk pengendara. Lebih syaiknya lagi, si ZX-4RR ini juga sudah didukung dengan aplikasi RIDEOLOGY yang memungkinkan motor terkoneksi ke smartphone via bluetooth.

Untuk fitur berkendara, Kawasaki ZX-4RR sudah dibekali full quick shifter sehingga memudahkan rider melakukan perpindahan gigi tanpa menarik tuas kopling. Jadi mau nambah atau turun gigi, sudah tinggal injak saja itu pedal perseneling. Dan mesin akan menyesuaikan sehingga laju perpindahan giginya tetaplah halus. Menjaga keamanan pengendara, Kawasaki ZX-4RR juga menggunakan riding mode Sport, Road, Rain dan Rider (manual) serta hadir pula Kawasaki Traction Control (KTRC) sehingga mencegah gejala sliding berlebih.

So, buat sampean yang sudah kepengen, silahkan saja segera boyong si ZX-4RR ini. Harganya Rp 239,9 juta saja OTR Jakarta dan untuk sementara hanya tersedia 40 unit dengan pemenuhan 15 unit pada batch pertama. (mmz)

 

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini