Kawasaki Siapkan Motor Baru lagi! Rilis 26 Oktober 2023

Diposting pada

Motomazine.com – Kawasaki Motor Indonesia kembali merilis sebuah teaser perihal motor baru yang siap mereka launching akhir bulan ini. Banyak yang kelewatan dengan informasi penting bagi pecinta Kawasaki. Hingga akhirnya menghadirkan teasernya. Berharap ini adalah versi facelift ZX-25R? Sayangnya bukan. Dari siluet yang tergambar dalam teaser, motor ini justru mengarah ke model cruiser. Satu kandidat terkuatnya tentu saja Kawasaki Eliminator 400.

Sebelumnya Kawasaki Eliminator sudah diperkenalkan di Osaka dalam event Tokyo Motor Show. Motor ini mengusung model cruiser dengan balutan fitur-fitur modern seperti lampu-lampu LED dan speedometer full digital yang dibuat bulat. Desain ini sudah paling pas dengan bodi keseluruhan Eliminator 400 yang kental akan aura motor cruiser, termasuk nantinya head to head melawan Honda Rebel 500.

Kawasaki merilis teaser dengan ending berupa tanggal peluncuran yakni 26 Oktober 2023. Kawasaki Eliminator 400 memakai mesin dua silinder yang juga diaplikasikan pada Kawasaki Ninja 400. Ledakan maksimal tenaga atasnya mencapai 48 HP pada 10.000 rpm dan torsi puncaknya mencapai 37 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga ini sudah cukup untuk membuat Eliminator 400 nyaman dipakai dalam maupun luar kota.

Seperti halnya motor Kawasaki keluaran terbaru, Eliminator 400 juga sudah terkoneksi smartphone dengan sebutan Rideology Kawasaki. Tangki bahan bakarnya mampu manampung 13 liter bensin dengan rerata konsumsi bbm mencapai 40 km/liter.

Kawasaki Eliminator 400 masih memakai suspensi teleskopik biasa di depan dan dual shock di belakang. Pengereman depan belakang sudah menggunakan disc brake dengan teknologi ABS dual channel.

Kawasaki Eliminator hadir dalam dua versi yakni standar dan SE. Rentang harga diperkirakan sekitar Rp 86 jutaan – Rp 100 jutaan. Untuk lebih jelasnya kita tunggu saat rilis resmi nanti. Asli, ini Eliminator 400 cakep banget! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini