Tak Tersentuh, Bagnaia Juara MotoGP Portimao, Marc Crash

Diposting pada

Motomazine.com – Kokoh tak tersentuh, Francesco Bagnaia sukses juarai MotoGP seri Portimao Portugal. Pembalap Lenovo Ducati ini melesat tanpa tersentuh. Lagi-lagi Ducati tunjukkan kecepatannya mmelalui tangan Pecco Bagnaia. Sebua sukses besar untuk Ducati, karena pembalap Mooney VR46 Marci Bezzecchi juga sukes tempati podium tiga, di belakang pembalap Aprilia Maverick Vinales. Hari ini Ducati dan VR46 Academy benar-benar berpesta.

Bisa dikatakan jalannya balap MotoGP seri Portimao hari ini benar-benar seru. Sebagai seri pembuka jelas GP Portimao sangatlah seru. Sayang sekali harus ada beberapa insiden yang membuat beberapa pembalap tersingkir dengan tidak sedapnya.

Insiden paling butuk menimpa Marc Marquez dan Miguel Oliveira. Marquez yang memulai balapan dari pole position memaksakan tampil agresif, seperti biasanya dia membalap. Hingga puncaknya di lap ketiga, pembalap Repsol Honda tersebut bersentuhan dengan Jorge Martin untuk kemudian menghantam pembalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira secara telak. Sudah pasti keduanya tersungkur dan tak mampu melanjuutkan balapan. Kemungkinan besar pada seri mendatang Marc juga bakal mendapat penalti akibat irresponsible riding.

Bagnaia lagi-lagi tunjukkan kapasitasnya. Kemarin doi juga menangi Sprint race secara fantastis, dan dilanjutkan hari ini dengan menangi race. Artinya kemampuan pembalap yang kini menyandnag nomor #1 tersebut memang tak bisa dipandang sebelah mata.

So, selamat untuk Ducati dan VR46 Academy. (mmz)

Artikel terkait:

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini