WSBK: Tinggalkan Kawasaki, Jonathan Rea Mantab Pilih Yamaha

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar mengejutkan datang dari dunia World Superbike. Pembalap paling setia tim Kawasaki Racing, Jonathan Rea tetiba dikabarkan berpisah dengan KRT untuk akhir musim 2023. Berita resminya dilansir oleh KRT sendiri. Mereka dengan sangat berat hati harus melepas Rea yang sudah persembahkan 6 kali juara dunia Superbike dengan rincian 104 kemenangan, 214 podium dan 37 kali pole. Jonathan Rea adalah pembalap yang paling sukses dengan Kawasaki sebelum dominasinya diganggu oleh pembalap Yamaha Toprak razgatlioglu (2021) dan pembalap Ducati, Alvaro Bautista(2022).

Jonathan Rea adalah pembalap yang mampu memaksimalkan potensi Ninja ZX-10R untuk mendominasi gelaran WorldSBK selama 6 musim berturut-turut. Gaya balapnya terlihat sangat cocok dengan ZX-10R. Namun kepergian Toprak Razgatlioglu ke BMW sepertinya menggoda Rea untuk coba mencari tantangan baru.

Dan seperti menjawab teka-teki kenapa Yamaha tidak turun di tes Aragon, akhirnya desas-desus bahwa Jonathan Rea berlabuh ke PATA Yamaha memang benar adanya. Jonathan Rea mendapat kontrak dua tahun dengan Yamaha untuk musim 2024-2025.

Semakin menarik sih peta persaingan WorldSBk musim 2024. Toprak Razgatlioglu yang nunggang BMW belum tentu langsung klop dan menjadi ancaman bagi para protagonis WSBK. Alvaro Bautista sudah pasti makin cocok dengan Panigale V4R nya, walaupun tetap ada peluang untuk dikalahkan.

Kemudian Jonathan Rea yang akan menjadi tandem Andrea Locatelli mungkin saja lanngsung menggebrak, karena YZF-R1 adalah motor yang tergolong ramah bagi pembalap. (mmz)

Artikel terkait:

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini