MotoGP: Gigi Lebih Memilih Stoner..???

Diposting pada

1454433198_motogp-2016-tes-sepang-ducati-gigi-dalligna-andrea-iannone-andrea-dovizioso.jpg

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. ada yang aneh memang saat sesi tes pramusim hari kedua di sirkuit Sepang kemarin. Adalah hadirnya Casey Stoner yang turun bersama duo rider pabrikan Ducati Andrea Dovisiozo dan Andrea Iannone untuk turut menggeber Ducati Desmosedici GP15 selain juga turut sertanya Michelle Pirro yang juga tunggangi Desmosedici GP16.

Casey Stoner yang dijadwalkan menjadi tester rider di hari Sabtu dan Minggu (30-31 Januari 2016) ternyata hanya mengambil sesi tes di hari Sabtu saja. Sementara di hari Minggu Casey tak kembali mengaspal di sirkuit melainkan justru terjun bersama para pebalap resmi pabrikan di official test yang digelar oleh Dorna.

Pertanyaannya adalah kenapa Gigi menugaskan Casey Stoner untuk ikut menjalani tes di hari kedua..??? Mungkinkah insinyur Ducati itu memiliki pandangan spesial atas bakat Stoner..??? Dengan kata lain Dall’igna lebih mempercayakan progress Ducati kepada Stoner..

test-motogp-2016-sepang-day2-6.jpg

Tak dapat dipungkiri memang jika Casey adalah pebalap bertalenta. Kemampuannya menjinakkan GP7-GP10 bersasis monochoque yang fenomenal itu jelas sebuah prestasi tersendiri baginya. Dan mungkin itu pula yang membuat Luigi lebih percaya kepada Stoner..

Dan terbukti, di hari kedua kemarin, pebalap yang sejak tahun 2010 tak pernah menunggangi Ducati Desmosedici ini pun langsung melesat berada di posisi sembilan dengan catatan waktu 2:01.203 detik terpaut 1.008 detik saja atas Petrucci yang menjadi pebalap tercepat. Posisi ini juga sekaligus menempel ketat Iannone yang berada di posisi ke delapan dan bahkan jauh di depan Dovisiozo yang hanya berada di tempat ke empat belas..

MotoGP-Test-Sepang-2016-Iannone-sulla-GP16.jpg

So… jika memang benar begini adanya kali ini Ducati  memang bermain dengan sangat cantik. Luigi ‘Gigi’ Dall’igna mempercayakan pengembangan Ducati berdasarkan input dari Stoner yang menunggangi GP15 dipadu padankan dengan data yang diperoleh oleh duo Andrea lewat GP15 dan GP16 nya serta masukan dari Pirro yang juga terus menggeber Ducati GP16.. Karena sejatinya tak ada banyak perubahan antara Ducati GP15 dan GP16.. What a nice strategy..!!! (MMz/red)

Related Posts:

========================================

Silahkan bro dan sis berbagi informasi bareng Motomazine, di:

  • email: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine
  • twitter: @aguztino86
  • BB: 524dbd4e
  • WA: 085233819298

7 thoughts on “MotoGP: Gigi Lebih Memilih Stoner..???

Tinggalkan Komentar di sini