Valentino Rossi Penasaran Dengan Topspeed M1..???

Diposting pada

image
Valentino Rossi in action

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Pada sesi tes pramusim Sepang hari kedua kemarin pebalap Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi mengakui jika dirinya masih penasaran dengan seberapa besar potensi topspeed pada Yamaha M1 nya yang baru..
Pasalnya Rossi merasakan memang ada peningkatan tenaga pada M1 nya, walaupun untuk kecepatan masih dirasa belum berbeda jauh.
“Bagiku (motor baru) ini memiliki sedikit power lebih dibanding tahun lalu. Namun kecepatannya sepertinya masih sama saja. Sangat sulit membandingkan kecepatan sebenarnya motor ini dengan Ducati dan Honda pada level ini. Kami baru akan mengetahui potensi sebenarnya nanti di bulan Maret”, tutur Rossi.

image

Secara keseluruhan pebalap berumur 36 tahun ini berhasil menempati posisi keenam tercepat dengan torehan waktu 2:01.021 detik atau lebih lambat sekitar 0.9 detik dibanding Petrucci yang berhasil menjadi pebalap tercepat di sesi tes hari kedua kemarin.
“Kami sudah melakukan pekerjaan keras kemarin. Namun saya sangat senang dan puas. Sebab kecepatan saya semakin membaik tiap kali melakukan putaran“, tambahnya.
Mengenai motor mana yang akan dipilih Rossi untuk sementara The Doctor menyatakan jika ia lebih suka motor baru yang mirip versi 2015.
“Saat ini aku lebih suka motor dengan versi mirip 2015. Motor versi 2016 cukup bagus di beberapa bagian namun mempunyai kelemahan pada pengereman“, akunya.
Memang kalau menyangkut pengereman tentu Rossi sangat konsen masbro.. Sebab dia sangat kritis dengan masalah yang satu ini. Karena Rossi adalah pebalap yang mengandalkan kemampyuan hard break juga late break dalam menaklukkan sebuah tikungan..
So… Yamaha M1 versi baru diakui Rossi memang lebih bertenaga. Namun topspeed sesungguhnya masih belum bisa diraih dengan optimal dengan hanya sesi tes seperti ini. Rossi juga berharap mampu lebih mengembangkan potensi topspeed Yamaha M1 ini di tes Phillip Island nanti..
Jika topspeed Yamaha M1 memang benar-benar meningkat maka bisa dibilang insinyur-insinyur di Iwata berhasil meracik mesin M1 sesuai keinginan Rossi..

image

Sesi tes pramusim Sepang sendiri masih akan dilanjutkan pada hari ini.. Hari ketiga.. Dimana selain fokus pada setting terbaik biasanya pebalap juga berlomba menorehkan waktu tercepat, bahkan dengan ban berkompon soft sekalipun… (MMz/red)
Related Posts:


===============================
Silahkan bro dan sis berbagi informasi bareng Motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• WA: 085233819298

10 thoughts on “Valentino Rossi Penasaran Dengan Topspeed M1..???

Tinggalkan Komentar di sini