Dorna Wajibkan MotoGP Pakai Sensor Ban…!!!

Diposting pada

image
Tim HRC sensor ban

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Insiden kecelakaan yang menimpa Loris Baz di sesi tes pramusim Sepang hari terakhir (3/02/2016) rupanya menjadi konsen tersendiri bagi penyelenggara balap MotoGP, FIM dan Dorna. Mereka segera mengambil tindakan preventif dengan mengharuskan semua tim menggunakan sensor ban yang dipasang di velg masing-masing motor.
Tentu masih segar di ingatan kita kecelakaan yang menimpa pebalap Avintia Ducati, Loris Baz. Pebalap yang sedang melaju di lintasan lurus sirkuit Sepang itu tetiba saja tersungkur dan motornya mengalami crash hebat dari kecepatan mencapai 290 km/jam. Untungnya si pebalap tak mengalami luka serius dan masih bisa melanjutkan sesi tes dengan menggunakan motor kedua.

image
Ban Michelin Loris Baz

Nah.. Seperti MMz tuliskan di atas, akhirnya Dorna mengambil sebuah tindakan bijaksana dengan mewajibkan semua tim memakai sensor ban.
“Sistem mengenai masalah ini akan diusulkan secepatnya. MSMA akan mengulasnya nanti di Phillip Island (Australia)”, ujar Ezpelata.
MSMA (Motor Sport Manufacturer’s Association) adalah asosiasi pabrikan sepeda motor sport yang mengikuti MotoGP.
Setelah kecelakaan yang menimpa Loris Baz Michelin segera menarik semua ban lunak di MotoGP Sepang kemarin. Karena diduga Loris Baz mengalami kecelakaan saat menggunakan ban kompon lunak yang dikurangi tekanannya untuk mendapatkan grip lebih demi mengejar laptime (sumber MCN).

image
Loris Baz pasca crash

Menurut bos Dorna Carmelo Ezpelata keputusan tentang pengharusan menggunakan sensor ban ini telah dirundingkan saat pertemuan Komisi Grand Prix di Jenewa, Jumat (5/02/2016) kemarin.
Penggunaan sensor ban ini sendiri sebenarnya sudah diaplikasikan di kelas Moto2 setelah insiden serupa yang terjadi pada ban Dunlop… (MMz/red)
Related Posts:


=============================
Jika bro dan sis punya berita dan informasi seputar otomotif dan kehidupan silahkan share ke Motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• WA: 085233819298

13 thoughts on “Dorna Wajibkan MotoGP Pakai Sensor Ban…!!!

Tinggalkan Komentar di sini