MotoGP: Tak Mau Ketinggalan Honda Juga Pasang Winglets Pada RC213V Marquez…!!!

Diposting pada

image
winglets RC213V Qatar tes 2016

Motomazine.com – salam safety riding bro sis… Ada yang sedikit berbeda dan cukup menarik perhatian pada gelaran tes pramusim di sirkuit Qatar yang digelar mulai kemarin. Pasalnya, fairing Honda RC213V versi 2016 milik Marc Marquez yang semula bersih kali ini sedikit berubah dengan adanya tambahan winglets/sayap

Adalah Ducati Desmosedici yang pertama kali menggunakan winglets ini. Tak tanggung-tanggung, mereka telah memakai piranti kecil nan bermanfaat ini sejak tahun 2010. Dimana pada saat itu Stoner mulai kuwalahan menjinakkan badak Desmosedici yang memang bertenaga luar biasa.

image
Winglets Yamaha M1 Rossi

Nah… Semakin ke sini rupanya penambahan winglet ini seakan menjadi trend tersendiri. Tak ayal, Yamaha pun juga ikut-ikutan memasang winglets pada seri Misano musim lalu. Tujuannya jelas, untuk menambah down force motor saat melaju di lintasan lurus dan ketika berakselerasi keluar tikungan (mencegah wheelie). Walaupun Valentino Rossi sendiri menganggap jika manfaatnya tak begitu signifikan dan justru merusak “kecantikan” motor.

image
Winglets Ducati Iannone

Merasa iri dengan Ducati mungkin 😆 , yang dengan pede memasang empat buah winglets pada Desmosedici GP16 nya, kali ini Honda pun ikut menyematkan sayap/winglets kecil pada Honda RC213V Marquez. Namun sayangnya sampai saat ini belum ada penampakan foto Marquez menunggangi RC213V bersayap.. Dan jika menilik catatan waktu hingga 2 jam menjelang finish pun Marquez masih berada di posisi ke tujuh, terpaut 1.041 detik atas pemuncak waktu sementara, Jorge Lorenzo..

image
Hasil sementara tes Qatar 2016

So… Apakah HRC akan benar-benar mengaplikasikan winglets ini hingga satu musim ke depan? Atau ini hanya sebuah jawaban atas rasa penasaran melihat Ducati yang begitu meriah dengan winglets..??? Kita tunggu saja bro sis kelanjutan kisahnya… (MMz)

image
Winglets RC213V Marquez

Related Posts:


========================
Bro dan sis punya berita dan informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng Motomazine di:
email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

6 thoughts on “MotoGP: Tak Mau Ketinggalan Honda Juga Pasang Winglets Pada RC213V Marquez…!!!

Tinggalkan Komentar di sini